Sukses

Bocoran soal Kamera Ultrawide Galaxy S21

Bocoran mengenai Galaxy S21 terus menghiasai ranah internet. Kali ini kembali muncul informasi mengenai kameranya.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran mengenai Galaxy S21 terus menghiasai ranah internet. Kali ini kembali muncul informasi mengenai kamera pada Galaxy S21.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (15/12/2020), berdasarkan bocoran dari Ice Universe di Twitter, tiga varian Galaxy S21 akan menggunakan sensor Sony IMX563 untuk kamera ultrawide. Kamera ini mendukung daul phase detection autofocus dengan resolusi 12MP.

Kamera ultrawide tersebut menyuguhkan sudut pandang 123 derajat, lebih lebar daripada Galaxy S20.

Informasi ini semakin menambah daftar bocoran tentang seri Galaxy S21. Samsung akan mengumumkan seri flagship terbarunya ini pada awal 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri Galaxy S21 Akan Meluncur dengan Exynos 2100

Samsung sejauh ini belum mengonfirmasi chipset yang akan digunakan untuk seri Galaxy S21. Di sisi lain, informasi mengenai produk tersebut semakin banyak bermunculan.

Dilansir GSM Arena, informasi baru mengenai seri Galaxy S21 disebut berasal dari toko Samsung, Opera House, di Bengaluru, India. Toko tersebut mengungkapkan beberapa innformasi mengenai Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra.

Mengutip informasi dari Android Authority, berdasarkan keterangan dari pihak toko, trio Galaxy S21 di India akan diperkuat chipset Exynos 2100, bukan Snapdragon 888.

3 dari 3 halaman

Pemindai Sidik Jari Galaxy S21 Bakal Lebih Cepat

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan Ice Universe, Galaxy S21 akan memiliki pemindai sidik jari baru. Sensor di bawah layar akan bekerja lebih cepat dan memiliki ukuran lebih besar daripada sebelumnya.

Pengguna hanya perlu melakukan tap secara singkat ketimbang menekan sensor. Hal ini akan mempercepat proses pembukaan kunci perangkat. Kecepatan tersebut dinilai akan memberikan peningkatan besar untuk penggunaan sehari-hari.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.