Sukses

Lembaga Kursus Indonesia Raih Penghargaan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu lembaga kursus teknologi informasi asal Indonesia, Course-Net, meraih penghargaan The Most Impactful IT Coaching dari Corporate Vision pada awal pekan ini, Senin (23/11/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga kursus yang dinilai berdampak bagi masyarakat umum, khususnya para peserta kursusnya.

Pemilik sekaligus pendiri Course-Net, Fransiskus Alvin Winata, menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua bagi perusahaannya di tingkat internasional.

Lembaga kursus asal Indonesia, Course-Net, meraih penghargaan The Most Impactful IT Coaching dari Corporate Vision

Tahun 2019 lalu, kata pria yang akrab disapa Alvin tersebut, Course-Net juga memboyong penghargaan dari EC-Council Global Award, Atlanta, AS sebagai perusahaan pendatang baru yang berdampak terhadap perkembangan industri TI di Indonesia, khususnya di bidang keamanan siber.

"Dua penghargaan yang kami terima itu sudah sesuai dengan visi awal Course-Net, yakni memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya di Indonesia," tutur Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ide mendirikan lembaga kursus

Dia pun menekankan bahwa saat merintis Course-Net sejak 2015, dia berbekal pengalaman dan pengetahuan dari kariernya di perusahaan TIK sejak sebelum lulus kuliah dari Binus.

"Orang mau mencari kerja, kan tidak mudah. Banyak orang pintar, tapi yang dicari perusahaan bukan hanya orang pintar, tetapi juga orang yang bisa bekerja. Dan apa yang dipelajari di bangku sekolah itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengalaman yang diperoleh di tempat kerjanya," kata Alvin melanjutkan.

Dari situ, Alvin mengaku memiliki ide untuk mendirikan lembaga kursus yang tenaga pengajarnya merupakan praktisi ahli di bidangnya.

3 dari 3 halaman

Lisensi dari EC Council Pearson VUE

Pada tahun 2017 dan saat ini Course-Net bekerja sama dengan EC Council dan Pearson VUE, sehingga peserta yang belajar di Course-Net dapat menempuh ujian sertifikasi internasional langsung.

Ke depannya, Alvin berharap bahwa Course-Net dapat memberikan dampak positif ke lebih banyak orang di Indonesia.

Bukan hanya yang ada di sekitar Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. Misalnya, selama pandemi ini, kami bisa memberikan webinar kepada ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negri," tutur Alvin menutup pernyataannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS