Sukses

Xiaomi Konfirmasi Jadwal Peluncuran Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan akan mengumumkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Sesuai laporan sebelumnya, smartphone baru yang akan diperkenalkan adalah seri Mi 10T.

Informasi tersebut diumumkan langsung melalui akun Twitter Xiaomi Indonesia. Berdasarkan informasi yang diumumkan tersebut, ada dua model yang akan diperkenalkan kali ini, yakni Mi 10T dan Mi 10T Pro.

"Terinsipirasi dengan warna kosmik, Mi 10T dan Mi 10T Pro kami percaya akan terlihat fantastis di tanganmu," tulis Xiaomi seperti dikutip dari Twitter.

Kedua perangkat itu akan diperkenalkan pada 8 Desember 2020 pukul 19.30 WIB. Peluncuran smartphone ini diadakan secara virtual dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube resmi Xiaomi.

Kehadiran dua smartphone ini sebenarnya sudah sempat diketahui dari laman P3DN Kementerian Perindustrian. Diketahui, Mi 10T dan Mi 10T Pro sudah mendapat sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Hanya untuk sekarang, belum ada informasi mengenai harga smartphone ini. Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan pekan depan.

2 dari 3 halaman

Tentang Mi 10T Pro

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (1/10/2020), kedua smartphone memiliki desain identik. Namun dari spesifikasi yang disuguhkan, ada beberapa faktor yang membuat Mi 10T Pro lebih mumpuni ketimbang Mi 10T.

Salah satunya adalah Mi 10T Pro memiliki tiga kamera belakang, dengan lensa utama 108MP. Sementara dua lensa lain adalah lensa ultrawide 13MP dan lensa makro 5MP.

Smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 865. Hadir dengan layar berukuran 6,67 inci, perangkat ini memiliki desain punch hole, dengan lubang yang difungsikan sebagai kamera depan beresolusi 20MP.

Selain kamera dengan resolusi lebih besar, Mi 10T Pro juga memiliki kapasitas memori yang lebih lega. Smartphone ini mempunyai RAM 8GB dengan opsi memori internal, 128GB atau 256GB.

3 dari 3 halaman

Tentang Mi 10T

Adapun untuk Mi 10T, perbedaan utama dari seri Pro adalah lensa utamanya hanya beresolusi 64MP. Adapun untuk spesifikasi kamera lainnya tetap sama, seperti lensa ultrawide 13MP, lensa makro 5MP, hingga kamera depan 20MP.

Selain itu, perbedaan lain adalah smartphone ini memiliki opsi RAM 6GB yang melengkapi RAM 8GB. Hanya untuk memori internal yang tersedia, Mi 10T hanya memiliki satu opsi saja, yakni 128GB.

Sisanya, spesifikasi dua smartphone ini sama. Baik Mi 10T Pro dan Mi 10T sudah mendukung 5G, memiliki slot kartu SIM ganda, Wi-Fi 6, NFC, dan IR blaster.

Untuk software, kedua  perangkat ini sama-sama menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah didukung fast charging 33W.

Kedua perangkat ini juga menawarkan speaker stereo, sertifikasi Hi-Res Audio, dan refresh rate layar 144Hz. Xiaomi juga membenamkan X-axis linear vibration motor untuk menawarkan pengalaman multimedia yang lebih imersif.

(Dam/Why)