Sukses

Poco F2 Pro Mulai Terima Pembaruan Android 11 versi Stabil

Smartphone Poco F2 Pro akhirnya mulai menerima pembaruan ke Android 11 versi stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi pada Juni lalu berjanji menghadirkan Android 11 untuk smartphone Poco, termasuk flagship F2 Pro. Setelah hampir setengah tahun, pembaruan Android 11 versi stabil akhirnya dirilis untuk smartphone Poco tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (1/12/2020), peluncuran tahap pertama untuk Poco F2 Pro digelar di kawasan Asia. Setelah itu akan menyambangi berbagai wilayah lain.

Poco F2 Pro sudah mulai menerima pembaruan Android 11 veri stabil. OS baru ini hadir dengan versi firmware MIUI V12.2.1.0.RJKMIXM dan berukuran 2,8GB.

Berdasarkan keterangan, pembaruan tersebut menghadirkan sistem MIUI stabil pada Android 11, serta beberapa fitur baru untuk template kamera, watermark dan vlog.

Perubahan besar ada di balik MIUI baru, termasuk sejumlah fitur seperti Chat Bubble, Power Menu baru, Internal Audio Recording, Smart Reply, serta meningkatkan kontrol keamanan dan media.

Selain itu juga ada perubahan dan pembaruan visual, penyesuaian UI, serta banyak wallpaper baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poco M3 Resmi Meluncur, Punya Baterai 6.000mAh

Lebih lanjut, Poco M3 telah hadir sejak November 2020. Smartphone ini disebut menjadi anggota ketiga yang masuk kategori terjangkau dari lini Poco.

Untuk desain, smartphone ini memiliki tampilan yang mirip dengan bocoran sebelum kahadirannya. Modul kamera belakang diletakkan pada bidang panjang yang membentang dari sisi kiri ke kanan bodi.

Lalu tiga lensa disusun secara vertikal di ujung kiri, sedangkan tulisan Poco berukuran besar ada di ujung kanan. Desain ini membuatnya berbeda dari kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 6.000mAh, dan didukung fitur fast charging 18W.

Poco mengklaim smartphone ini bertahan hingga lima hari dalam penggunaan ringan dengan kapasitasnya yang besar tersebut.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco M3

Poco M3 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan refresh rate 60Hz, dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3. Layar perangkat ini mengusung desain waterdrop notch yang berfungsi sebagai tempat kamera selfie 8MP.

Sementara untuk kamera belakangnya, ada lensa utama 48Mp, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Perangkat ini dipersenjatai chipset Snapdragon 662 yang didukung RAM 4GB, serta dua opsi memori yaitu 64GB dan 128GB.

Perangkat ini memiliki speaker stereo, pemindai sidik jari di samping bodi, dan IR blaster. Poco M3 menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10 dalam balutan Poco launcher.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini