Sukses

Poco X3 NFC Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur lebih dulu di India, Poco X3 NFC akhirnya secara resmi menyambangi pasar smartphone di Tanah Air.

Menyasar segmen kelas menengah, ponsel yang diklaim sebagai 'The Real Mid-Range Killer' ini menggunakan prosesor Snapdragon 732G.

"Poco X3 NFC merupakan smartphone pertama di Indonesia yang pakai prosesor mid-range baru milik Qualcomm," ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pada saat peluncuran online Poco X3 NFC, Kamis (15/10/2020).

Untuk mendukung performa, ponsel ini hadir dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk memorinya sebesar 128GB.

Poco membekali smartphone ini dengan layar berukuran 6,67 inci, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang dijamin akan memuaskan pengguna, khususnya gamer.

"Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone (tech enthusiast), Poco X3 NFC hadir sebagai jawaban dengan menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik," ujar Alvin.

Rencananya, Poco X3 NFC akan mulai dijual pada 22 Oktober 2020. Varian Poco X3 Pro dengan RAM 6GB dan storage 64GB akan dibaderol seharga Rp 3,199,000. Sementara itu, Poco X3 NFC dengan RAM 8GB/128GB akan dijual seharga Rp. 3,599,000.

Harga yang ditawarkan bisa dibilang lebih terjangkau dibanding para pesaingnya yang menawarkan spesifikasi serupa. Ya, Poco X3 NFC akan mengisi celah di antara produk overprice di smartphone kelas menengah.

2 dari 3 halaman

Desain Poco X3 NFC

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia saat mengumumkan Poco X3 NFC di Indonesia. (Doc: Poco Indonesia)

Poco X3 NFC mengusung desain punch hole, dengan lubang untuk kamera selfie beresolusi 20MP berada bagian tengah layar.

Beralih ke departemen fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 2MP (depth sensor), 13MP (ultra-wide), dan 2MP (kamera makro).

Sebagai pendukung performanya, Poco X3 NFC memiliki baterai berkapasitas 5.160mAh dan sudah mendukung fast charging 33W. Menunjang keperluan audio, smartphone ini hadir dengan dual stereo speaker.

Hadir dengan sertifikasi IP53, smartphone ini didukung LiquidCool Technology 1.0 Plus sebagai sistem pendingin. Pemindai sidik jari diletakkan di tombol power yang berada di sisi bodi.

"Dengan performa, layar, dan baterai terbaik,  tiga hal ini akan memanjakan bagi fans Poco yang suka bermain gim di smartphone," ucap Alvin.

3 dari 3 halaman

Meluncur Ekslusif di Shopee dan Mi.com

Harga Poco X3 NFC. (Doc: Poco Indonesia)

Poco X3 NFC akan dijual secara eksklusif pada 22 Oktober di Shopee dan mi.com. Xiaomi juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan smartphone ini dengan program referral bernama Poco Cult Cash Reward bekerja sama dengan ShareSave,

Nantinya, pembeli akan ditawarkan insentif berupa cashback dari setiap penjualan dari referral yang sukses dilaksanakan. Dapatkan harga khusus dengan membeli melalui aplikasi ShareSave.

(Ysl/Isk)