Sukses

Poco X3 NFC Bakal Dilengkapi Fast Charging 33W

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang sejumlah smartphone baru terus beredar di ranah internet. Kali ini mengenai Poco X3 NFC (Poco X3).

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (3/9/2020), informasi tentang Poco X3 NFC muncul di badan sertifikasi Jerman, TUV. Ada dua handset dengan nomor model M2007J20CG dan M2007J20CT di TUV, yang diyakini merujuk pada Poco X3 tersebut.

Dokumen sertifikasi itu juga memuat keterangan tentang kecepatan pengisian daya. Smartphone tersebut akan memiliki fast charging 33W.

Poco X3 NFC akan diumumkan pada 7 September 2020. Smartphone tersebut sudah dipastikan akan dilengkapi chipset Snapdragon 732G.

2 dari 3 halaman

Poco X3 Bakal Pakai Snapdragon 732G

Lebih lanjut, Poco akhirnya mengungkap salah satu komponen kunci untuk smartphone terbarunya, yakni Poco X3. Head of Product Poco Global, Sam Jiang, telah mengumumkan seri Poco selanjutnya itu akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 732G.

Sam dalam pernyataannya memang tidak mengungkap secara gamblang nama seri Poco yang akan memakain Snapdragon 732G, tapi dari sejumlah informasi dan teaser yang diungkap, hampir pasti perangkat tersebut adalah Poco X3.

"Kami percaya perangkat ini akan menjadi tolok ukur baru di kategori kelas menengah, benar-benar sepenuhnya mendefinisikan ulang hubungan antara harga smartphone dan kemampuannya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Chipset Snapdragon 732G

Sebagai informasi, Snapdragon 732G merupakan chipset kelas menengah yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm. Poco X3 akan menjadi perangkat pertama yang memakai Snapdragon 732G.

Snapdragon 732G disebut menawarkan peningkatan kemampuan dari sisi grafis hingga 15 persen ketimbang generasi sebelumnya, yakni Snapdragon 730G. Peningkatan juga dalam hal clock speed dibandingkan pendahulunya.

"Snapdragon 732G memberikan pengalaman bermain gim yang mumpuni, kecerdasan buatan yang lebih canggih, dan kinerja lebih superior," tutur VP Product Management Qualcomm, Sedar Kondap.

(Din/Why)