Sukses

Samsung Tak Akan Rilis Seri Galaxy Note Baru

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu ini, beredar kabar yang menyebutkan Samsung tidak akan meluncurkan seri penerus untuk Galaxy Note 20 tersebut.

Salah satu kabar itu datang dari Max Weibach (Android Police) yang mengungkap, deretan flagship apa saja yang akan Samsung luncurkan tahun depan.

Dari produk yang dia sebut, tidak ada nama Galaxy Note. Terkini, sebuah laporan dari media Korea, Aju News, seakan memperkuat nasib seri smartphone itu di masa mendatang.

Dikutip dari Aju News via Android Central, Jumat (27/11/2020), Samsung secara resmi mengonfirmasi rencana untuk "membunuh" lini Galaxy Note, dan membawa dukungan S Pen ke seri Galaxy yang lain, seperti Galaxy S dan Galaxy Z yang baru.

Seperti yang kamu ketahui, seri Galaxy Note sendiri memang identik dengan fitur S Pen yang selalu tersematkan di dalam bodi ponsel.

Masih dari laporan Aju News, Samsung berencana untuk meluncurkan penerus seri Galaxy Z Fold 2 pada Juni 2021, yang mana ponsel itu sudah mendukung S Pen dan kamera di bawah layar.

 

2 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold 3

Galaxy Note 20 Ultra untuk main gim COD Mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebagai pengganti seri Galaxy Note, Galaxy Z Fold 3 diperkirakan akan menggunakan layar Ultra Thin Glass (UTG) generasi kedua, dan diklaim lebih kuat terhadap goresaan S Pen saat dipakai.

Tak hanya itu, Samsung juga sedang mengembangkan solusi kamera di bawah layar untuk Galaxy Z Fold 3 dengan tujuan untuk memberikan pengalaman full screen sebenarnya.

Sebelumnya, perusahaan telah mempertimbangkan untuk menambah modul kamera pop-up ke Galaxy Z Fold 3. Akan tetapi, mereka membatalkan rencana tersebut karena masalah kualitas hasil foto.

Informasi, Galaxy S21 Ultra akan menjadi ponsel pertama Samsung yang akan mendukung S Pen dan diluncurkan pada pertengahan Januari 2021.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Gabung Galaxy Note dan Galaxy S?

Penampakan Galaxy Note 10 Lite (Foto: Samsung/ TechRadar)

Dari rumor yang berkembang baru-baru ini, Samsung disebut akan melebur Galaxy S dan Galaxy Note menjadi satu.

Informasi mengenai rencana itu diketahui beberapa waktu lalu dari kicauan Evan Blass, pembocor seputar smartphone terbaru yang cukup dikenal.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/9/2019), Evan menuturkan rencana ini diketahuinya dari seorang sumber yang disebut mengetahui perihal rencana penggabungan tersebut.

Untuk sekarang, Samsung memang dikabarkan tengah membahas kemungkinan penggabungan seri Galaxy Note dan Galaxy S. Meski belum dapati dipastikan, ada kemungkinan penggabungan ini baru akan dilakukan di tahun depan.

(Ysl/Why)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini