Sukses

Sony Xperia 10 III Bakal Diperkuat Snapdragon 690

Liputan6.com, Jakarta - Sony sedang menyiapkan smartphone 5G pertamanya untuk segmen menengah. Menurut laporan, smartphone tersebut adalah Xperia 10 III.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/11/2020), smartphone yang tengah disiapkan tersebut akan diperkuat chipset Snapdragon 690.

Sony diduga membatalkan Xperia 10 II Plus dengan Snapdragon 720, sehingga bisa mengalihkan fokusnya pada perangkat 5G. Mengingat peluncuran varian Plus itu dibatalkan, Sony diprediksi menggantikannya dengan Xperia 10 III Plus pada 2021.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran Sony Xperia 10 III. Harga jual pun belum diketahui.

2 dari 3 halaman

Sony PS5 Habis Terjual Secara Online di Jepang

Lebih lanjut, Sony mulai melakukan penjualan perdana konsol gaming terbarunya PlayStation 5 (PS5) di sejumlah pasar utama pada 12 November 2020, termasuk di antaranya Jepang.

Di negara asalnya, PS5 yang telah bikin heboh di jagat maya ini laris manis. Saking banyaknya konsumen yang tertarik, PS5 pun langsung habis terjual lewat penjualan online.

Sony hanya menghadikan saluran offline untuk pengambilan PS5 yang sebelumnya telah dipesan secara online. Hal ini karena pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Pembatan Penjualan

Mengutip Reuters, Sony memang hanya menjual PS5 secara online guna mempertahankan physical distancing. Perusahaan pun menyerukan kepada konsumen untuk "tetap aman dengan tinggal di rumah, dan memesan secara online."

Generasi konsol terbaru yang dibanderol USD 500, dan USD 400 tanpa disk-drive ini terjual habis di berbagai ritel online di Jepang.

(Din/Ysl)