Sukses

Riot Games Perluas Akses Beta League of Legends: Wild Rift

Liputan6.com, Jakarta - League of Legends: Wild Rift versi beta sudah menyambangi beberapa negara, seperti Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan. Kni akses serupa akan dibuka untuk wilayah lain.

Dikutip dari Forbes, Kamis (19/11/2020), akses beta untuk League of Legends: Wild Rift akan meluncur di Oceania, Taiwan, dan Vietnam pada 7 Desember 2020.

Lalu beberapa hari kemudian, tepatnya 10 Desember 2020, akses untuk gim ini akan dibuka di wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, termasuk Rusia dan Turki.

Sama seperti di wilayah lain, League of Legends: Wild Rift versi beta ini dapat diakses oleh pengguna perangkat iOS dan Android yang kompatibel.

Hanya sayang, Riot Games belum mengungkap jadwal rilis gim ini sepenuhnya. Ada kemungkinan hal itu baru dilakukan tahun depan, sebab akses beta untuk wilayah Amerika Utara baru dilakukan pada 2021.

Namun terlepas dari hal itu, sambutan untuk gim ini terbilang positif, terutama untuk wilayah Asia Tenggara, Korea Selatan, dan Jepang. Gim ini berhasil masuk dalam daftar teratas di masing-masing wilayah tersebut.

Untuk diketahui, Riot Games sebenarnya telah membuka akses closed beta untuk gim ini sejak beberapa bulan lalu. Akses ini diberikan pada gamer yang sudah melakukan pre-register.

League of Legends: Wild Rift sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu. Riot Games menurutkan gimi ini dikembangkan dan didesain secara spesifik untuk perangkat mobile dan konsol.

2 dari 3 halaman

League of Legends: Wild Rift

Pada Mei 2019, Riot Games dan Tencent dilaporkan bakal meluncurkan versi mobile gim League of Legends (LoL).

Menyambut perayaan 10 tahun gim LoL meluncur di platform PC pertama kali, Riot Games mengonfirmasi League of Legends versi mobile bakal dirilis tahun depan.

Diberi judul League of Legends: Wild Rift, gim tersebut bakal menyambangi Android, iOS, dan satu konsol gim yang masih belum ditentukan.

3 dari 3 halaman

Bukan Port dari PC

Dari sisi gameplay, gim bergenre MOBA ini tidak terlalu berbeda dengan versi PC-nya.

Adapun yang berbeda hanya sebatas optimalisasi gim untuk perangkat mobile, kontrol virtual, peta baru, dan sesi pertarungan yang lebih singkat (sekitar 15-20 menit).

"Wild Rift bukan sebuah gim port LoL di PC," kata Riot Games sebagaimana dikutip dari Polygon, Kamis (17/10/2019). "ini adalah gim baru yang dibuat dari awal dan dipastikan bakal memberikan pengalaman bagi gamer setianya."

(Dam/Why)