Sukses

Open Beta League of Legends: Wild Rift Siap Hadir untuk Gamer Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja mengumumkan akses open beta untuk gim [League of Legends: Wild Rift](League of Legends: Wild Rift ""). Akses ini akan diberikan pada gamer di sejumlah negara mulai 27 Oktober 2020.

Dilansir The Verge, Selasa (20/10/2020), Indonesia menjadi salah satu negara yang pertama mendapatan kesempatan ini. Selain itu, ada pula Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand.

Akses open beta untuk gim ini akan terbuka untuk pengguna iOS maupun Android. Sementara wilayah lain, seperti Eropa, Timur Tengah, dan Rusia, akses baru dibuka pada akhir 2020, sedangkan Amerika Serikat tahun depan. 

Bersama dengan akses open beta ini, Riot juga menjajal sejumlah champion baru dan beberapa fitur lain, seperti in-game rewards dan konten spesifik di League of Legends: Wild Rift

Untuk diketahui, Riot Games sebenarnya telah membuka akses closed beta untuk gim ini bulan lalu. Akses ini diberikan pada gamer yang sudah melakukan pre-register.

League of Legends: Wild Rift sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu. Menurut Riot Games, gim ini dikembangkan dari awal dan didesain secara spesifik untuk perangkat mobile maupun konsol.

2 dari 3 halaman

LoL: Wild Rift Segera Sambangi Android dan iOS

Pada Mei 2019, Riot Games dan Tencent dilaporkan bakal meluncurkan versi mobile gim League of Legends (LoL).

Menyambut perayaan 10 tahun gim LoL meluncur di platform PC pertama kali, Riot Games mengonfirmasi League of Legends versi mobile bakal dirilis tahun depan.

Diberi judul League of Legends: Wild Rift, gim tersebut bakal menyambangi Android, iOS, dan satu konsol gim yang masih belum ditentukan. 

3 dari 3 halaman

Bukan Port dari PC

Dari sisi gameplay, gim bergenre MOBA ini tidak terlalu berbeda dengan versi PC-nya.

Adapun yang berbeda hanya sebatas optimalisasi gim untuk perangkat mobile, kontrol virtual, peta baru, dan sesi pertarungan yang lebih singkat (sekitar 15-20 menit).

"Wild Rift bukan sebuah gim port LoL di PC," kata Riot Games sebagaimana dikutip dari Polygon, Kamis (17/10/2019). "ini adalah gim baru yang dibuat dari awal dan dipastikan bakal memberikan pengalaman bagi gamer setianya."

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: