Sukses

Gamer di Indonesia Sudah Bisa Main League of Legends: Wild Rift, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diumumkan pada akhir tahun lalu, kehadiran gim League of Legends: Wild Rift memang sudah lama ditunggu oleh gamer setianya.

Riot Games, selaku pengembang gim mengungkap kabar baik untuk pemain setianya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Per 18 September, pemain di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand sudah bisa main gim mobile bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) versi beta ini.

Jadi, bagi kamu yang pre-register League of Legends: Wild Rift sebelumnya sudah dapat langsung mengunduh dan bermain salah satu gim MOBA paling populer di dunia ini.

Masing-masing negara akan mulai dapat masuk ke dalam gim secara bertahap. Setelah fase closed beta ini berakhir pada Oktober, seluruh akun akan di reset. Sebagimana dikutip dari Android Police, Jumat (18/9/2020).

Bagi yang belum pre-register, maka harus menunggu gim ini diluncurkan secara resmi di masa mendatang.

Informasi, gim League of Legends: Wild Rift ini baru tersedia untuk pengguna Android. Sementara, baru segelintir pengguna iOS yang mendapatkan akses lebih awal ini.

2 dari 3 halaman

LoL: Wild Rift Segera Sambangi Android dan iOS

League of Legends: Wild Rift. (Liputan6.com)

Pada Mei 2019, Riot Games dan Tencent dilaporkan bakal meluncurkan versi mobile gim League of Legends (LoL).

Menyambut perayaan 10 tahun gim LoL meluncur di platform PC pertama kali, Riot Games mengonfirmasi League of Legends versi mobile bakal dirilis tahun depan.

Diberi judul League of Legends: Wild Rift, gim tersebut bakal menyambangi Android, iOS, dan satu konsol gim yang masih belum ditentukan (Nintendo Switch kah?).

3 dari 3 halaman

Bukan Port dari PC

League of Legends: Wild Rift. (Liputan6.com)

Dari sisi gameplay, gim bergenre MOBA ini tidak terlalu berbeda dengan versi PC-nya.

Adapun yang berbeda hanya sebatas optimalisasi gim untuk perangkat mobile, kontrol virtual, map baru, dan sesi pertarungan yang lebih singkat (sekitar 15-20 menit).

"Wild Rift bukan sebuah gim port LoL di PC," kata Riot Games sebagaimana dikutip dari Polygon, Kamis (17/10/2019). "ini adalah gim baru yang dibuat dari awal dan dipastikan bakal memberikan pengalaman bagi gamer setianya."

(Ysl/Why)