Sukses

Cara Samsung Galaxy Note20 Ultra Dukung Edho Zell Mencapai Work Play Balance

Sejak menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra banyak hal menarik dan kemudahan yang didapatkan oleh Edho Zell, termasuk mencapai Work Play Balance.

Liputan6.com, Jakarta Work Play Balance merupakan suatu keadaan dimana seorang pekerja bisa mengatur waktu dengan baik atau seimbang antara pekerjaan di tempat kerja dengan kebutuhan pribadi seperti rekreasi dan menikmati hari-hari bersama keluarga.

Mencapai Work Play Balance tentu menjadi keinginan dan impian setiap orang. Namun, untuk mencapainya perlu memiliki mindset dan kemampuan manajemen yang baik serta perangkat teknologi yang mendukung. Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai smartphone yang powerful dan multitasking mampu mendukung para pengguna untuk mencapai Work Play Balance.

Hal tersebut bukan slogan semata, salah satu bukti suksesnya bisa terlihat dari Edho Zell, seorang Social Media Influencer & Content Creator sukses Indonesia.

Kiprah Edho Zell di dunia Social Media Influencer & Content Creator tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali kontribusi dan aksi nyata Edho Zell yang menginspirasi anak-anak muda, masyarakat secara luas untuk terus maju, berkembang dan berkarya.

Perjalanan Karir Edho Zell

Dari seorang pembuat konten Youtube, Edho Zell menjelma menjadi seorang influencer dan juga wirausaha yang berhasil memberdayakan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan dan menghidupi banyak orang. Sebut saja Warteg Gratis yang sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun di 3 kota dan segera hadir di Medan.

Lalu ada bisnis Nyapi yang berhasil memberikan banyak lapangan pekerjaan di tengah tekanan ekonomi dan dampak pandemi Covid-19. Dari 1 outlet meningkat sampai 30 outlet dan bakal membuka 50 outlet lagi hingga akhir tahun. Belum lagi, Social Media Agency bernama Social Bread yang menjadi wadah para para influencer dan konten kreator baru untuk menjadi lebih maju dan besar.

Begitu besarnya kontribusi Edho Zell terhadap masyarakat dan ekosistem digital, tidak mengherankan pria yang lebih suka disebut sebagai influencer ini menjadi salah satu pembicara di Festival Kreatif Terbesar di Indonesia, Ideafest 2020. Pada sesi IdeaTalk "Work Redefined: Purpose Over Passion Presented by Samsung", Edho Zell berbagi perjalanannya hidupnya dari kecil hingga sampai pada posisi sekarang ini.

Banyak fakta menarik tentang perjalanan karirnya. Mulai dari drop out dari universitas, bekerja sebagai kasir warnet dengan bayaran Rp 16.000 hingga terinspirasi berkarir di dunia entertainment setelah melihat Sinta-Jojo yang viral video lipsync Keong Racun. Sebelum menjadi sosok yang viral di sosial media, Edho Zell sudah berkali-kali mengalami jatuh bangun dan frustasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Awal Kebangkitan Edho Zell

Tahun 2012 menjadi titik awal kebangkitan Edho. Mulai mengenal Tuhan, Ia merasa ada panggilan baru dan tujuan hidup yang baru. Tak lagi ingin terkenal melainkan ingin memberikan dampak bagi orang lain dan anak-anak muda.

“Dari situ saya merasa punya energi baru, mindset baru, harapan baru dan dalam satu tahun bisa punya 500 ribu subscriber, dapat Gold Play Button yang kedua setelah Raditya Dika dan terus berkembang hingga menembus 1 juta subscriber. Tahun 2016 menjadi puncak karir saya sebagai Youtuber," ujar Edho Zell.

Sejak memulai Youtuber tahun 2009 hingga sekarang tercatat Channel Youtube Edho Zell mencapai 3,8 juta subscriber. Baginya angka itu memang bukan sesuatu yang wah jika dibandingkan Youtuber zaman sekarang yang bisa mencapai angka 1 juta dalam waktu 1 tahun saja. Namun, menurut Edho Zell kenaikan yang perlahan menunjukkan bahwa dirinya memiliki audience yang solid dan positif.

"Terbukti kalau lagi endorse atau iklan sebuah produk, audience bukan marah tapi malah memberi semangat. Saya merasa hadir bukan sebagai idola tapi sebagai teman bagi mereka," ungkapnya.

Hidup Lebih Baik

Dengan mindset dan tujuan baru, Edho kini merasa jauh lebih diberkati dan mendapatkan banyak kesempatan serta kepercayaan dari berbagai pihak, termasuk dipercaya sebagai Brand Representative dari Samsung.

"Dulu saya merasa menjadi sosok yang gagal, setelah memiliki tujuan untuk berdampak bagi orang lain, malah menjadi seseorang yang mapan dan establish. Banyak hal yang bisa dicapai. Dan yang paling sayang banggakan dan idam-idamkan adalah bisa mencapai Work Play Balance," kata Edho.

 

Sejak menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra banyak hal menarik dan kemudahan yang didapatkan oleh Edho Zell.

"Membuat konten tidak terlalu pusing lagi, karena banyak dibantu oleh fitur-fitur dari Samsung. Traveling cukup bawa hape saja hasilnya luar biasa dan banyak banget fitur-fitur baru yang semakin mendukung saya dalam Work Play Balance. Saya bisa bekerja dan kumpul dengan keluarga.

"Proses produksi dan bikin konten jauh lebih singkat. Jadi saya punya waktu yang lebih banyak untuk play saya," tambahnya.

 

Ia pun menceritakan sejak menggunakan smartphone Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra banyak sekali aktivitas kerja yang dimudahkan. Dia merasa bukan sekadar kerja dari rumah lagi tapi kerja dari genggaman.

"Karena semua sudah tersedia. Apalagi konten kreator seperti saya yang hampir setiap saat merekam sana-sini dan berkomunikasi dengan audience. Setiap saat meng-capture momen-momen yang bisa share. Saya edit langsung dari hape saya, untuk jadi vlog, jadi konten sosial media, bahkan untuk foto produk-produk (endorse) dari Samsung Galaxy Note20," cerita Edo.

Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan tema desain yang premium dan timeless. Baik Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra memiliki varian warna netral seperti Mystic Bronze, namun tetap menunjukkan kesan mewah dan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya.

 

Kamera hingga mikrofon pada Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra telah mengalami peningkatan kualitas perekaman video. Mampu merekam dengan kualitas 8K dan Prod video sehingga pembuatan video bisa selevel dengan kreasi profesional. Kemampuan perekaman video ini pun didukung spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing Wide-angle 12MP, Telephoto 64MP, dan Ultra Wide 12MP. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi Wide-angle 108MP lensa, Ultra Wide 12MP lensa, dan Telephoto 12MP.

Samsung Galaxy Note20 Series memberikan pengalaman layaknya menulis pada secarik kertas. Latency S Pen pada Galaxy Note20 hanya 26ms, sementara pada Galaxy Note20 Ultra hanya 9ms saja. Hal ini semakin memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video. Ditambahkan fungsi Samsung DeX dan Link to Windows, kamu dapat melakukan sinkronisasi catatan dengan mudah untuk keperluan belajar kelompok, meeting dan presentasi sekalipun. Mencatat, menggambar, mengedit dan mengoreksi kini menjadi jauh lebih fleksibel dan menyenangkan.

Untuk mencapai Work Play Balance, lengkapi diri dengan Samsung Galaxy Note20 Series.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini