Sukses

Keren, Gamer Disabilitas Ini Pakai Lengan Bionik yang Terinspirasi dari Metal Gear Solid

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang lahir tanpa lengan menggunakan lengan bionik canggih yang terinspirasi dari video gim Metal Gear Solid.

Daniel Melville, 29, dari Reading (kota kecil di Inggris) saat ini menggunakan lengan bionik 'Venom Snake' Metal Gear Solid dari Konami Digital Entertainment.

Ya, perangkat itu dirancang oleh raksasa gim asal Jepang tersebut bersama Open Bionics. Ini diklaim sebagai lengan bionik multi-grip paling terjangkau di dunia.

Melville mengungkapkan lengan bionik ini sangat luar biasa, dan merupakan alat bantu yang diidamkan selama ini. Demikian sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (13/11/2020).

"Saya adalah seorang gamer yang sangat menyukai Metal Gear Solid. Memiliki lengan Snake di kehidupan nyata adalah hal yang gila," ujarnya.

Venom Snake sendiri adalah karakter protagonis dari Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang kehilangan lengannya dalam ledakan.

Ia memakai lengan bionik merah dan hitam yang ikonik, lengkap dengan misil dan gadget yang dapat dilepas.

 

2 dari 3 halaman

Minus Senjata

Meskipun lengan bionik itu sangat mirip dengan Venom Snake, versi yang dikenakan Melville tidak dilengkapi dengan senjata apa pun.

Takayuki Kubo, Presiden Konagi Digital Entertainment, mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Open Bionics, yang menjadi salah satu pemimpin industri robotika.

"Kami sangat senang melihat estetika Metal Gear yang ikonik dari Venom Snake dan lengan bioniknya keluar dari layar dan menjadi hidup. Ini perpaduan dinamis antara teknologi dan desain yang mengubah kehidupan disabilitas di seluruh dunia," tutur Kubo.

Menurut Open Bionics, lengan Venom Snake telah menjadi salah satu cover design yang paling banyak diminta untuk Hero Arm.

 

3 dari 3 halaman

Bagi yang Berminat Bisa Daftar di Sini

Samantha Payne, COO dan salah satu pendiri Open Bionics, mengatakan perusahaan senang menawarkan solusi ini kepada pengguna dan berterima kasih kepada Konami karena telah bekerja sama untuk mewujudkannya.

"Kolaborasi ini lahir dari rasa saling menghargai seni, sains, dan teknologi. Benar-benar senang melihat karya teknik dan seni ini memengaruhi kehidupan seseorang," ucapnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan Hero Arm ini dapat mendaftarkan diri di www.openbionics.com/sign-up.

(Isk/Ysl)