Sukses

Metal Gear Solid Rambah Layar Lebar

Solid Snake dipastikan akan beraksi di layar lebar. Kursi sutradara pun telah ditetapkan. Kapan proses pengerjaan produksinya?

Liputan6.com, California - Adaptasi gim legendaris Metal Gear Solid ke layar lebar bukan omong kosong belaka. Gim stealth action besutan Hideo Kojima tersebut telah menyediakan satu slot kursi untuk sang sutradara. Dan ternyata, Jordan Vogt-Roberts yang mengisi posisinya.

Dilansir Gamespot, Selasa (21/2/2017), Metal Gear Solid memang belum memasuki proses produksi. Namun, Vogt-Roberts mengatakan, timnya tengah menggarap proses pengerjaan naskah.

Vogt-Roberts mengaku, dirinya adalah fans berat Hideo Kojima dan seri Metal Gear. Karena itu, ia sangat senang bukan main ketika ditawarkan kesempatan menggarap Metal Gear Solid. "Rasanya seperti mimpi, saya adalah penggemar karya-karya Kojima. Ia begitu jenius," tutur sutradara Kong: The Skull Island ini.

Bagaimanapun, dirinya berusaha untuk mengadaptasi versi gim seutuhnya ke versi film. Menurutnya, Metal Gear Solid adalah properti gim paling berharga. Jika ada kekeliruan sedikit saja, ia tahu risikonya seperti apa.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggarap Metal Gear Solid versi film mirip dengan versi gim. Saya yakin film ini akan memberikan dampak yang begitu besar kepada penggemarnya. Bukan karena Metal Gear Solid cuma sebuah gim, tapi juga karena merupakan karya klasik yang patut diapresiasi," ia melanjutkan.

Metal Gear Solid sendiri dirilis untuk PlayStation 1 pada 1998 silam. Gim tersebut bercerita tentang seorang tentara bernama Solid Snake yang menyusup ke fasilitas senjata nuklir untuk menghentikan kelompok teroris yang dikenal bernama Foxhoud.

Hampir selama dua dekade, Metal Gear telah memiliki 10 judul di lintas konsol. Seri terakhirnya adalah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang mana juga merupakan seri terakhir yang dibuat Kojima.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini