Sukses

Apple Perluas Jangkauan Pre-order iPhone 12 mini ke Puluhan Negara

Apple mulai 6 November memperluas pre-order iPhone 12 mini dan Pro Max ke lebih dari 30 negara. Produk yang telah dipesan akan dikirimkan kepada para pembel pada 13 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mulai 6 November memperluas jangkauan pre-order iPhone 12 mini dan Pro Max ke lebih dari 30 negara. Produk yang telah dipesan akan dikirimkan kepada para pembeli pada 13 November 2020.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (6/11/2020), puluhan negara tersebut antara lain Australia, Tiongkok, Jerman, India, Jepang, dan Inggris. Selain pengiriman pada 13 November, tanggal tersebut sekaligus menandai hari pertama ketersediaannya di toko-toko.

Konsumen di Brasil, Korea Selatan, dan 25 negara lain harus menunggu lebih lama. Pre-order untuk negara-negara tersebut akan dimulai pada 20 November, dan penjulan perdana akan berlangsung pada 27 November 2020.

Smart speaker HomePod Mini juga akan mulai tersedia pada Jumat (6/11/2020), di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Spanyol, Inggris dan AS. Tiongkok, Taiwan, dan Meksiko baru bisa mendapatkannya pada akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Pengguna Keluhkan Bodi iPhone 12 Terlalu Tajam

Apple merilis iPhone 12 yang memiliki bentuk rangka agak mirip dengan iPhone 4, tetapi dengan dimensi dan jenis layar yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Salah satu bagian yang dianggap kontroversial dari iPhone 12 adalah bagian ujung rangkanya. Pasalnya, sejumlah pengguna merasa, pada seri iPhone terbaru ini Apple berusaha menonjolkan bagian tersebut tanpa memperhatikan ergonomi dan kegunaan perangkat.

Sebagaimana dikutip dari Gizchina pada akhir bulan lalu, pengguna tampaknya perlu memakai case agar tangan tidak terluka ketika menggenggam iPhone 12. Rangka iPhone 12 dianggap terlalu tajam. Informasi ini berdasarkan keterangan para pembeli pertama iPhone 12.

3 dari 3 halaman

Foto Beredar di Medsos

Sejumlah bukti berupa foto-foto yang memperlihatkan tangan para pemilik iPhone 12 itu terluka dan berbekas bermunculan di media sosial.

Telapak tangan mereka ada yang tampak seperti luka sayatan, berbekas merah, bahkan berdarah.

Menurut sebagian pengguna, karena rangkanya dibuat jadi datar, mereka kesulitan memegang perangkat dibandingkan desain sebelumnya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini