Sukses

Sony Poles Tampilan Aplikasi PlayStation di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Sony saat ini memang sedang disibukkan dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran konsol baru mereka, yakni PlayStation 5 (PS5).

Dijadwalkan akan meluncur di negara tertentu pada 12 November, dan secara global pada 19 November 2020, perusahaan mengulirkan pembaruan untuk aplikasi mobile mereka.

Seperti yang dikutip dari blog PlayStation, Jumat (30/10/2020), Sony mendesain ulang aplikasi PlayStation dengan fokus pada judul-judul gim PS4 dan PS5.

Sony persolek aplikasi PlayStation jelang peluncuran PS5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan, pembaruan ini akan mulai tersedia secara global untuk pengguna dengan versi OS minimal, yaitu iOS 12.2 dan Android 6.

Dijelaskan, aplikasi PlayStation yang baru ini akan menampilkan informasi gim-gim yang saat ini atau baru saja dimainkan.

 

2 dari 3 halaman

Integrasikan Fitur Pesan

Penampakan konsol PS4 Pro edisi khusus. (Doc: PlayStation)

Tak hanya itu, Sony juga kini telah mengintegrasikan fitur pesan mereka ke dalam aplikasi PS baru ini ketimbang menyediakannya secara terpisah.

Gamer juga kini dapat melakukan voice chat dengan hingga 15 teman sekaligus langsung dari aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Unduh dari Aplikasi

Agar memudahkan pemilik PS4 dan PS5 membeli atau mengunduh gim, Sony kini juga mengintegrasikan pengalaman PlayStation Store seperti di konsol dan laman web.

Dengan fitur ini, gamer dapat mengunduh gim dan DLC dari jarak jauh ke PS4 dan PS5.

Khusus pemilik konsol baru Sony, mereka dapat menyalakan gim dari jarak jauh dan mengatur kapasitas storage di konsol lewat aplikasi.

(Ysl/Why)