Sukses

Sony Ungkap Antusiasme Peminat PS5

Konsumen dinilai bergegas memastikan bisa mendapatkan perangkat tersebut sebelum peluncurannya pada 12 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sony melihat permintaan yang sangat besar untuk PlayStation 5 (PS5) melalui pre-order. Konsumen dinilai bergegas memastikan bisa mendapatkan perangkat tersebut sebelum peluncurannya pada 12 November 2020.

"Permintaan ditunjukkan oleh tingkat pre-order yang sangat, sangat besar," ungkap CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (29/10/2020).

Peluncuran PS5 di tengah pandemi Covid-19 telah meningkatkan pendapatan gaming perusahaan. Namun di sisi lain, proses penjualan diprediksi tidak akan berjalan begitu lancar.

"Mungkin tidak semua orang yang menginginkan PS5 pada hari peluncuran, bisa mendapatkannya," tutur Ryan.

Kendati demikian, ia memastikan Sony akan berusaha keras memastikan suplai untuk musim liburan akhir tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netflix dan Disney Plus Bakal Jadi Aplikasi Bawaan di PS5

Sony mengumumkan PS5 akan menjadi perangkat hiburan yang lengkap saat pertama kali rilis nanti. Sebab, konsol itu akan langsung diisi dengan deretan aplikasi hiburan kenamaan.

Dikutip dari The Verge, sejumlah aplikasi streaming populer seperti Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch dan YouTube dipastikan langsung hadir di PS5 pada 12 November nanti.

Tidak hanya itu, Sony juga mengumumkan PS5 Media Remote yang meluncur bersama dengan konsol anyar tersebut akan memiliki tombol khusus untuk Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube.

3 dari 3 halaman

Penjualan Remote Terpisah

Perlu diketahui, remote tersebut dijual terpisah dari paket pembelian PS5. Remote ini dibanderol USD 30 atau sekitar Rp 440 ribu.

Langkah Sony untuk menghadirkan layanan hiburan lain di PS5 juga terlihat dari tampilan antarmuka. Berdasarkan informasi yang diungkap, PS5 kini memiliki laman untuk aplikasi hiburan yang terpisah dari gim.

"Membuat ruang khusus Gim dan Media menghadirkan pengalaman yang lebih cepat dan mudah bagi pengguna PS5 untuk beralih dari gim ke konten hiburan kapanpun diinginkan," tulis perusahaan dalam laman blog-nya.

Bersama dengan pemisahan ini, pengguna juga tidak perlu lagi mengunduh aplikasi hiburan melalui PS Store. Sony pun mengatakan, ke depannya akan lebih banyak aplikasi yang hadir di platform PS5.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini