Sukses

AirPods Pro dengan Desain Baru Hadir Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Apple berencana merilis AirPods terbaru pada tahun depan. Kehadiran earbuds ini disebut sebagai upaya Apple memanfaatkan kesuksesan produk yang telah menjadi sumber pertumbuhan penting bagi perusahaan.

Dilansir Bloomberg, Selasa (27/10/2020), Apple sedang mengerjakan dua model baru earbuds. Menurut sumber, masing-masing adalah generasi ketiga AirPods dan versi kedua AirPods Pro. AirPods Pro tersebut dilaporkan akan memiliki desain berbeda.

Keduanya akan bergabung dengan perangkat audio baru Apple, seperti HomePod mini dan over-ear headphone yang akan hadir. Perusahaan juga dilaporkan mempertimbangkan peluncuran speaker pintar baru.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi mengenai rincian waktu peluncurannya.

2 dari 3 halaman

Desain

Lebih lanjut, desain AirPods entry-level ini akan mirip dengan AirPods Pro yang ada sekarang. Namun, Apple akan meningkatkan masa pakai baterai.

Perangkat ini tidak akan memiliki fitur kelas atas AirPods Pro seperti noise-cancellation.

Apple dilaporkan telah membahas peluncuran AirPods low-end di internal, yang kemungkinan pada periode semester I 2021. 

3 dari 3 halaman

AirPods Pro Baru

Sementara untuk generasi baru AirPods Pro, Apple bertujuan membuat earbuds tersebut lebih ringkas dengan menghilangkan batang pendek pada desainnya.

Desain yang sedang dalam pengujian memiliki bentuk yang lebih bulat, dan mengisi ruang telinga pengguna. Produk ini mirip desangan desain baru earbuds dari Samsung dan Google.

Proses integrasi noise-cancellation, antena wireless, dan microphone ke dalam perangkat tersebut cukup sulit selama pengembangan.

(Din/Ysl)