Sukses

Ini Penyebab Twitter Down

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna. Hal ini disebabkan ada masalah pada sistem internal.

Dilansir Reuters, Jumat (16/10/2020), akun Twitter Support menjelaskan soal masalah tersebut.

"Twitter down dialami oleh banyak pengguna, dan kami sedang berusaha memperbaikinya kembali untuk semua orang. Kami mengalami beberapa masalah dengan sistem internal, dan kami tidak memiliki bukti adanya pelanggaran keamanan atau peretasan," jelas akun Twitter Support di Twitter.

 

2 dari 4 halaman

Laporan di Downdetector

Berdasarkan data selama 24 jam terakhir di situs web pelacakan gangguan, Downdetector.com, pengguna mulai banyak melaporkan mengalami masalah pada Twitter pada pagi hari ini, pukul 4.16.

Puncaknya lebih dari 54 ribu laporan disampaikan pada pukul 4.46 pagi hari tadi. Sampai sekira pukul 7 pagi hari ini masih ada yang melaporkan mengalami gangguan.

Dari total laporan yang masuk, sebagian besar atau 49 persen terjadi di situs web Twitter. Sebanyak 33 persen di iPhone atau iPad, dan 16 persen pada perangkat Android.

 

3 dari 4 halaman

Tumbang di Beberapa Kota

Sebelumnya, pada Februari 2020, Twitter juga dilaporkan down

Adapun tempat-tempat yang terdampak dari masalah ini antara lain negara-negara di Asia Selatan seperti India, Nepal, Bangladesh, dan Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, tumbangnya Twitter dirasakan di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Bali, hingga Manado.

(Din/Isk)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini