Sukses

Baru 4 Hari Rilis, Genshin Impact Sudah Diunduh 17 Juta Kali

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact, gim buatan Mihoyo ini baru meluncur di iOS, Android, PC Windows, dan PS4 pada 28 September 2020.

Walau baru dirilis, gim tersebut berhasil pukau gamer di berbagai negara di dunia. Terbukti, Genshin Impact telah diunduh setidaknya 17 juta kali.

Dikutip dari akun Twitter milik App Annie, Rabu (7/10/2020), Genshin Impact diunduh lebih dari 17 juta kali dalam empat hari pertamanya.

Luar biasanya, jumlah tersebut hanya didapat dari angka unduhan untuk perangkat mobile saja, seperti Android dan iOS.

Meskipun belum ada laporan serupa di PS4 dan PC, besar kemungkinan angka totalnya akan jauh lebih tinggi dari jumlah 17 juta unduhan di perangkat mobile.

2 dari 3 halaman

Diprediksi Raup Untung Ratusan Juta Dolar

Genshin Impact. (Doc: miHoyo)

Analis industri ini, Daniel Ahmad, juga melaporkan gim itu diprediksi akan meraup lebih dari USD 100 juta pada akhir Oktober.

Selain populer di Tiongkok, Genshin Impact diyakini juga sangat digandrungi pemain di Jepang, Korea Selata, Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

"Ini pencapaian yang luar biasa tidak hanya untuk sebuah gim yang dibuat studio asal Tiongkok, tetapi juga untuk IP baru," ucap Daniel.

 

 

3 dari 3 halaman

Main Gim Genshin Impact di PC

Genshin Impact akhirnya secara resmi meluncur di platform Windows PC, PS4, dan mobile, setelah membuat kontroversi pada 2019 saat gim itu diumumkan.

Nah, bagi kamu yang ingin bermain gim free-to-play ini di Windows PC pasti bertanya-tanya apakah perangkat PC atau laptop yang dipakai saat ini kuat?

Sebagaimana dikutip dari laman web resminya, Senin (28/9/2020), main gim Genshin Impact di PC tidak perlu spesifikasi yang tinggi di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: