Sukses

Galaxy S21 Bakal Hadirkan Kemampuan Fast Charging 65 Watt

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah merilis dukungan teknologi pengisian daya 45 watt pada Galaxy S20. Kendati demikian, Samsung menariknya sehingga tidak hadir di Galaxy Note 20.

Kini perusahaan dikabarkan bersiap-siap melangkah lebih jauh dengan teknologi fast charging terbarunya.

Mengutip SoftPedia, Kamis (1/10/2020), Samsung diyakini tengah mengembangkan teknologi pengisian daya cepat 65 watt untuk perangkat flagship-nya yang akan datang, Galaxy S21.

Menurut bocoran dari GalaxyClub, kini Samsung tengah dalam pengerjaan untuk teknologi tersebut.

Mode smartphone sendiri, yakni Galaxy S21 memang belum bisa dipastikan mengingat sebelumnya Samsung melompat dari Galaxy S10 menjadi Galaxy S20.

Ada sejumlah orang yang menyebutnya sebagai Galaxy S21, dan tak sedikit juga yang menyebut model ini sebagai Galaxy S30.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Update Besar di Smartphone Galaxy

Peningkatan teknologi fast charging ini bakal jadi pembaruan besar-besaran pada smartphone Galaxy.

Adanya peningkatan teknologi ini pun diyakini akan disambut baik oleh pengguna, apalagi jajaran Galaxy S series merupakan smartphone kelas atas dari Samsung.

Memang masih perlu dipastikan lebih jauh apakah benar teknologi fast charging 65 watt ini benar-benar bakal diaplikasikan pada smartphone Samsung.

3 dari 3 halaman

Dukungan Fast Charging Pada Smartphone

Apalagi sebelumnya perusahaan tidak menghadirkan pengisian daya cepat 45 watt-nya di Galaxy Note series terbaru.

Pengisian daya cepat kini memang jadi primadona pada perangkat smartphone.

Perusahaan-perusahaan Tiongkok seperti Oppo, Realme, hingga Xiaomi telah memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat masing-masing yang diharapkan bakal segera diterapkan di perangkat masing-masing.

Jika Samsung fokus pada besaran fast charging, Apple dikabarkan lebih berfokus pada kemampuan wireless charging di perangkatnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini