Sukses

Smartphone Misterius Oppo Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Rilis Awal Oktober

Sebuah smartphone misterius milik Oppo mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah. Perangkat dengan kode Oppo CPH2209 ini mengantongi sertifikat TKDN pada 29 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone misterius milik Oppo mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah. Perangkat dengan kode Oppo CPH2209 ini mengantongi sertifikat TKDN pada 29 Juli 2020 dengan nomor 556/SJ-IND.8/TKDN/2/2020.

Perangkat yang masih belum diketahui tipenya ini mengantongi TDKN dengan nilai 31,85 persen.

Sebelumnya pada kuartal tiga 2020, vendor smartphone asal Tiongkok ini telah meluncurkan 3 perangkat secara resmi di Tanah Air. Ketiga smartphone yang dimaksud adalah Reno4, Reno4 Pro, dan Oppo A53.

Dengan sertifikat TKDN untuk smartphone misterius ini, ketiga perangkat Oppo di atas tampaknya tidak akan jadi yang terakhir diperkenalkan tahun ini.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A membenarkan smartphone misterius ini merupakan amunisi baru Oppo.

"Amunisi kami tahun ini belum habis. Kami akan memperkenalkan setidaknya lebih dari satu produk baru di kuartal keempat tahun ini. Saat ini satu produk kami bersiapkan untuk meluncur di awal kuartal 4," tutur Aryo dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (21/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Awal Oktober?

Jika dihitung, kemungkinan perangkat misterius ini akan dirilis sekitar awal Oktober.

Aryo mengatakan, produk yang akan dirilis ini akan membawa fitur-fitur populer yang sudah diperkenalkan sebelumnya pada produk menengah atas.

"Kami sangat yakin produk ini akan mendapat sambutan baik dari konsumen, seperti Reno4," kata Aryo.

Terkait smartphone misterius tersebut, produk ini mendapatkan sertifikat yang berlaku hingga 10 Agustus 2023.

3 dari 3 halaman

Penerus A92?

Sekadar informasi, hingga kuartal ketiga 2020, Oppo sudah memperkenalkan 6 smartphone seri A, 4 Reno series, dan 2 Oppo Find X2 series.

Menilik kemungkinan yang ada, diperkirakan smartphone misterius ini masuk di seri A. Bisa jadi, perangkat ini menggantikan Oppo A92, pasalnya pada kuartal ini Oppo telah merilis A53 sebagai pengganti A52.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.