Sukses

Menandai Inovasi dan Pengembangan Teknologi Oppo Selama 16 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Oppo resmi merayakan ulang tahun yang ke-16. Ulang tahun kali ini sekaligus menandai konsistensi perusahaan dalam hal inovasi dan pengembangan teknologi.

Selama beberapa tahun terakhir, Oppo juga telah berkembang dari produsen ponsel menjadi inovator perangkat pintar. Oppo juga terus berupaya mengembangkan pertumbuhan global, dengan menawarkan produk dan layanan teknologi berkualitas tinggi untuk para mitra maupun pengguna.

"Kami sangat bersemangat dalam mencapai tonggak peringatan hari jadi ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada mereka - mereka yang telah bergabung dengan OPPO dan berkolaborasi sepanjang perjalanan kami, sebagai pelanggan, mitra, ataupun karyawan," tutur pendiri dan CEO Oppo, Tony Chen dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/9/2020).

Upaya Oppo untuk mengaplikasikan pencapaian teknologi terbaru pada konsumen juga terus dilakukan. Tahun ini, perusahaa telah membuat serangkaian terobosan teknologi baru dari 5G, kecerdasan buatan, teknologi pencitraan, dan VOOC Flash Charging.

Salah satu yang dilakukan pada bulan Agustus adalah merilis teknologi hybrid zoom untuk mendorong standar kualitas perbesaran gambar ke level lebih tinggi. Lalu, ada teknologi pengisian daya cepat 125W flash charging.

Tidak hanya itu, Oppo telah berhasil menerapkan jaringan 5G Standalone (SA) pertama di Inggris dan menyediakan layanan 5G SA network slicing services pertama di Eropa.

Untuk sekarang, perusahaan asal Tiongkok itu juga telah bekerja sama dengan lebih dari 50 operator global untuk terus membantuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar di seluruh dunia.

Perusahaan juga sudah meraih dua First-Place Awards dalam kategori AI di CVPR 2020, termasuk mendirikan Departement of Intelligent Perception and Interaction untuk mengeksplorasi teknologi kecerdasan buatan paling mutakhir.

2 dari 3 halaman

Memberdayakan Sistem Teknologi Terintegrasi

Tidak hanya itu, Oppo kini telah berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih luas. Karenanya, perusahaan membentuk Intelligent Mobile Devices Business Unit.

Kehadiran unit ini memungkikan perusahaan merilis beberapa jenis produk IoT termasuk ear bud, jam tangan pintar, dan 5G CPE. Hal itu dilakukan sebab Oppo juga berusaha menciptakan sebuah ekosistem cerdas baru, tidak hanya sekadar smartphone.

Pengembangan teknologi inti juga dilakukan pada hardware, software, dan layanan internet. Salah satunya ditunjukkan dengan ColorOS terbaru yang mendukung pengguna dengan disabilitas visual, pendengaran dan fisik.

3 dari 3 halaman

Teknologi Mendekatkan Umat Manusia

Untuk itu, di tahun ini, Oppo akan terus mempertahankan visinya untuk membuat teknologi lebih dikenal, mudah diakses, dan dipersonalisasi.

Karenanya menjalin kerja sama dengan para rekanan, memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak produk yang berorientasi pada konsumen.

"Teknologi tidak hanya meningkatkan kehidupan kita, tetapi juga mendekatkan umat manusia. Ini merupakan keyakinan dan komitmen awal saat OPPO memulai perjalanannya," tutur Tony Chen.

(Dam/Isk)