Sukses

Kecanggihan Jam Ini Bisa Buat Kamu Berasa Memiliki Personal Trainer

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan dengan mengubah kebiasaan menjadi gaya hidup sehat menjadi solusi untuk hadapi pandemi. Pasalnya, dengan menjaga daya tahan tubuh dengan baik, virus tidak akan mudah masuk ke dalam tubuh.

Namun, masih banyak orang yang masih binggung, bagaimana cara beralih ke gaya hidup sehat. Untuk lebih jelasnya, berikut kiat gaya hidup sehat yang bisa kamu terapkan selama masa pandemi. 

Pola makan sehat

Mengurangi atau setop makanan junk food bisa menjadi langkah baik untuk menjaga kesehatan. Setelah itu, kamu bisa beralih dengan mengonsumsi sayur dan buah. Sayur atau buah bisa apa saja, sesuai dengan selera.

Perlu diketahui, buah banyak mengandung vitamin, sedangan sayur banyak mengandung serat dan menieral yang dibutuhkan tubuh kita. Menurut penelitian orang yang lebih banyak makan buah lebih tidak mudah sakit.

Olahraga secara rutin

Langkah selanjutnya pastikan kamu berolahraga rutin. Tidak perlu pergi ke tempat gym atau di luar rumah. Kamu bisa lakukan di dalam rumah kok. Mulai dari jogging, yoga, sampai push up dan sit up.

Nah, lakukan olahraga secara rutin setidaknya seminggu 3-4 kali. Cukup gunakan waktu 30 menit setiap olahraga. Hal itu memiliki manfaat menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat.

 

2 dari 2 halaman

Menjalankan protokol kesehatan

Hal ini sering diimbau oleh pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun. Pasalnya, kita tidak tahu virus itu ada dimana kan.

Untuk itu, selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer setiap pegang benda apapun dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Istirahat 

Pola hidup sehat diatur juga dengan pola tidur setiap harinya. Nah, biasanya orang menyepelekan waktu istirahat. Mentang-mentang bekerja di rumah, pola tidur malah tidak teratur. Alhasil kamu akan kurang tidur dan mengakibatkan imunitas tubuh menurun.

Perlu dicatat, orang dewasa membutuhkan tidur selama 7-8 jam. Sedangkan remaja membutuhkan 9-10 jam tidur dalam sehari. Hal itu untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Selalu pantau kesehatan

Memantau kesehatan secara rutin juga diperlukan untuk menjalankan pola hidup sehat. Dahulu untuk memantau kesehatan kita harus rutin ke dokter atau rumah sakit. Namun, saat pandemi hal itu harus dihindari kalau tidak bersifat urgent.

Nah, untuk mempermudah mengecek kesehatan tubuh kamu bisa pantau dengan teknologi dunia digital saat ini, seperti pada Huawei Watch Fit.

Kecanggihan pada jam tangan tersebut, membuat orang lebih mudah memantau kesehatan diri.

Huawei Watch Fit memiliki fitur pendeteksi kesehatan dan fitur interaktif lain untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi, jam tersebut memiliki fitur pelacakan kesehatan yang komprehensif seperti pemantauan detak jantung, tidur, dan saturasi oksigen darah (SpO2). 

Selain itu, Huawei Watch Fit memiliki kapasitas baterai besar, bayangkan bisa jam tersebut bisa digunakan selama 10 hari tanpa harus isi daya baterai. Belum lagi, Huawei Watch Fit diperlengkap dengan fitur fast charging. Dengan mengisi daya 30 menit, jam sudah terisi sebanyak 70%.

Tak hanya bisa memantau kesehatan diri, Huawei Watch Fit juga memiliki fitur untuk kamu berolahraga lho. Layaknya personal trainer sungguhan, jam tersebut akan memberikan panduan olahraga yang kamu butuhkan. Terdapat pula 96 workout modes yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga.

Canggih kah?

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu khawatir, mengenai kesehatan diri kamu. Kini, kesehatan kamu setiap hari bisa dipantau oleh Huawei Watch Fit. Informasi pembelian klik di sini.

 

(*)