Sukses

Jenius Hadirkan 2 Layanan Baru untuk Dukung Bisnis Pengguna

Dua layanan baru yang diperkenalkan adalah Akun Bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius.

Liputan6.com, Jakarta - Jenius baru saja memperkenalkan layanan baru yang diberi nama Jenius untuk Bisnis. Sesuai namanya, layanan ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis.

Jenius untuk Bisnis ini memiliki dua layanan, yaitu Akun Bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius. Layanan ini dapat membantu pengguna untuk mengelola bisnis dan mengatur keuangan bisnis, sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan potensi bisnis.

"Selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis," tutur Digital Banking Business Product Head BTPN, Waasi Sumintardja dalam keterangan resmi, Kamis (17/9/2020).

Layanan Akun Bisnis ini sudah tersedia secara otomatis di aplikasi Jenius. Jadi, pengguna dapat langsung melakukan aktivitasi Akun Bisnis tanpa harus ke bank untuk melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen, atau syarat tambahan.

Menurut Waasi, proses aktivasi pun hanya membutuhkan tiga langkah. Pertama, pengguna tinggal memilih menu Bisnis yang berada di kiri atas aplikasi.

Lalu, pengguna tingga memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Terakhir, pengguna tinggal menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan melanjutkan prosesnya agar akun bisa aktif sehingga dapat langsung digunakan.

Akun Bisnis Jenius hadir dengan beragam fitur yang dapat membantu pengguna, mulai dari Send It untuk berkirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri riwayat transaksi, hingga m-Card yang meruapakan kartu debet virtual untuk transaksi online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Bisniskit dari Jenius

Selain Akun Bisnis, ada pula aplikasi pendukung yang diberi nama Bisniskit dari Jenius. Bisniskit dari Jenius merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan untuk membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel.

Aplikasi inimemiliki dua menu utama, yakni Toko dan Kasir. Melalui menu Toko, pengguna dapat mengelola bisnis dengan menggunakan beberapa fitur, seperti Dashboard yang menyajikan informasi terkni, dan Produk untuk mencatat maupun mengetahui stok produk.

Lalu ada fitur Pengeluaran yang digunakan untuk mencatat, membuat jadwal, dan melihat riwayat pengeluaran. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Pelanggan untuk menyimpan dan melihat data pelanggan, termasuk Pengaturan Toko untuk mengelola toko dan memberi akses pada karyawan.

3 dari 3 halaman

Menu Kasir di Bisniskit dari Jenius

Sementara untuk menu Kasir, pengguna dapat memanfaatkannya untuk memproses transaksi dengan empat metode pembayaran, yakni uang tunai, kartu debet, kartu kredit, dan transfer ke Akun Bisnis Jenius. Menu ini juga dapat terhubung ke mesin cetak untuk keperluan mencetak struk.

"Melalui Jenius untuk Bisnis, kami berharap dapat membantu masyarakat digital savvy memulai dan mengelola bisnis, terlebih dalam kondisi saat ini. Kami sangat terbuka terhadap ide dan masukan, sehingga kami dapat mengembangkan fitur inovatif lain yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis," tutur Waasi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini