Sukses

Samsung Buka Preorder Galaxy Z Fold 2, Harganya Rp 33,8 Juta

Samsung membuka pre-order untuk flagship smartphone terbarunya, yakni Galaxy Z Fold 2 dengan harga Rp 33,888 juta. Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung membuka pre-order untuk flagship smartphone terbarunya, yakni Galaxy Z Fold 2 di laman www.GalaxyLaunchPack.com dan melalui e-commerce, salah satunya Blibli.com.

Smartphone layar lipat terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 33,888 juta.

Perangkat ini hanya hadir dalam dua opsi warna, yakni Mystic Bronze dan Mystic Black.

Pre-order Galaxy Z Fold 2 di www.GalaxyLaunchPack.com dibuka mulai 11-19 September 2020 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pre-order untuk Galaxy Z Fold 2 mulai bisa dilakukan sejak 11-19 September 2020.

Dengan harga yang ditawarkan, pembeli yang mengikuti pembelian secara pre-order ini, akan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ selama 1 tahun dengan total nilai Rp 2,739 juta.

Pre-order Galaxy Z Fold 2 di Blibli.com dibuka mulai 11-19 September 2020 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Proses pengambilan Galaxy Z Fold 2yang telah dibeli bisa dilakukan pada 15 Oktober 2020 di toko yang dipilih oleh konsumen. Sementara untuk pembelian di Blibli.com, pengiriman barang dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2020. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tukar Tambah

Pembelian Galaxy Z Fold 2 selain bisa melalui pembayaran tunai, cicilan kartu kredit dari berbagai bank, juga bisa dilakukan dengan metode tukar tambah. 

Berdasarkan laman www.GalaxyLaunchPack.com, perangkat lawas Samsung yang bisa ditukarkan mulai dari Galaxy Note 8, Note 9, Note 10 series, Galaxy S8 series, Galaxy S9 series, Galaxy S10 series, Galaxy S20 series, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Fold.

Harga yang ditawarkan pun beragam, untuk penukaran Galaxy Fold misalnya, maksimal dihargai senilai Rp 13,5 juta, tergantung dengan kondisi perangkat. 

3 dari 4 halaman

Tentang Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2 merupakan perangkat layar lipat ketiga Samsung yang baru pada awal September 2020. Perangkat ini hadir sebagai penerus Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu dan dikombinasikan dengan kemampuan yang ada pada Galaxy Z Flip. 

Galaxy Z Fold 2 hadir dengan layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya. Galaxy Z Fold 2 memiliki layar 7,6 inci, yang 1,12x lebih besar ketimbang Galaxy Fold (7,3 inci).

Tak hanya itu, bagian layar dalam Galaxy Z Fold 2 kini mengusung desain Infinity O display dengan sebuah lubang kamera. Bezel pun 27 persen lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy Fold.

Samsung juga menggunakan material berbeda untuk layar Galaxy Z Fold 2, yakni memakai material kaca bernama Ultra Thin Glass (UTG) seperti yang digunakan pada Galaxy Z Flip.

Dengan layar ini, tingkat kecerahan Galaxy Z Fold 2 lebih tinggi, yakni untuk mode high brightness mencapai 700 nits.

Samsung juga meningkatkan ukuran layar sekunder alias cover screen yang ada di bagian depan smartphone.

Pada Galaxy Fold layar sekunder ini memiliki luas 4,6 inci. Namun di Galaxy Z Fold 2 ukuran layar ditingkatkan 1,63 kali menjadi 6,2 inci, juga dengan desain Infinity O untuk tempat kamera selfie-nya.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

Galaxy Z Fold 2 didukung oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang diklaim memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 30 persen dibandingkan CPU Galaxy Fold.

Selain itu perangkat ini juga didukung RAM LPDDR5 12MP dan memori internal 256GB yang tidak bisa diperluas.

Untuk kamera, Galaxy Z Fold 2 memiliki kamera utama dengan tampilan gagah, mirip seperti modul kamera Galaxy Note 20 Ultra.

Adapun ketiga kamera tersebut, antara lain adalah 12MP, ultra-wide angle 12MP, dan telephoto 12MP. Sementara kedua kamera lain diletakkan di bagian cover yakni 10MP dan kamera di layar utama 10MP.

Galaxy Z Fold 2 didukung dengan baterai 4.500mAh yang ditempatkan di kedua bagian smartphone. Perangkat ini diklaim lebih cepat dalam mengisi daya ketimbang pendahulunya berkat dukungan fast charging 25watt serta pengisian wireless charging 15watt.

Galaxy Z Fold 2 juga didukung dengan fitur wireless power share yang bisa dipakai untuk mengisi daya produk wearable Samsung atau smartphone lain.

Smartphone Galaxy Z Fold 2 juga mendukung dual SIM satu Nano SIM card dan satunya eSIM.

Tak ketinggalan, fingerprint scanner ditempatkan di sisi smartphone. Galaxy Z Fold 2 juga didukung fitur keamanan face recognition.

Smartphone ini hadir dalam dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze, dengan bobot seberat 282 gram.

Untuk engsel sendiri Samsung menghadirkan opsi warna lain seperti Metalic Silver, Metalic Red, Metalic Gold, dan Metalic Blue.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini