Sukses

Apple Pesan Sampel Layar Lipat dari Samsung, Untuk Apa?

Apple dikabarkan telah memesan layar lipat dari Samsung, untuk iPhone atau iPad?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Samsung cukup gencar meluncurkan smartphone layar lipat. Salah satu yang terbaru adalah Galaxy Z Fold 2.

Namun, jenis smartphone ini belum sepenuhnya mendominasi pasar. Mungkin harga adalah salah satu alasan mengapa banyak perusahaan teknologi belum mengadopsi smartphone layar lipat.

Meski demikian, Apple dikabarkan sedang menjajaki pasar tersebut. Menurut sebuah posting-an di Weibo dari pembocor Ice Universe, Apple tampaknya berminat untuk merancang smartphone layar lipat.

Menurut posting-an tersebut, Apple dikabarkan telah memesan sejumlah besar sampel layar lipat dari Samsung. Demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (11/9/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar Lipat untuk iPhone Terbaru?

Posting-an tersebut mengungkapkan layar lipat itu akan digunakan untuk perangkat seluler, dan Samsung diharapkan bisa memasok ke Apple selama periode satu tahun.

Jika benar demikian, Apple bisa dibilang cukup antusias guna mencari cara untuk memproduksi smartphone layar lipat.

Tidak jelas apa rencana Apple ke depannya, sehingga belum bisa dipastikan produk mana yang akan dijejalkan layar tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bisa untuk iPad

Mungkin layar lipat itu akan digunakan untuk iPhone, tetapi pada saat yang sama juga bisa digunakan untuk iPad, di mana Apple dapat mencoba membuat iPad yang lebih besar dengan layar yang dapat dilipat dan lebih portabel.

Pun demikian, meskipun Apple bereksperimen dan membuat prototipe perangkat baru, mereka belum tentu merilisnya ke pasar.

Di sisi lain, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone layar lipat dengan harga terjangkau.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.