Sukses

Setelah Xbox Series S, Microsoft Ungkap Harga Xbox Series X

Microsoft akhirnya mengungkap jadwal peluncuran dan harga Xbox Series X.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya mengungkap jadwal peluncuran Xbox Series X. Pengumuman ini dilakukan tidak lama setelah perusahaan mengumumkan informasi mengenai Xbox Series S.

Dikutip dari The Verge, Kamis (10/9/2020), dalam pengumumannya, Microsoft mengatakan akan meluncurkan Xbox Series X pada 10 November 2020. Adapun harga untuk konsol anyar ini adalah USD 499 atau sekitar Rp 7,4 juta.

Pre-order akan dilakukan mulai 22 September 2020. Microsoft juga menawarkan konsol ini dalam program bundel Xbox All Access yang terdiri dari Xbox Series X, Xbox Game Pass Ultimate, dan Xbox Live.

Hanya perlu diketahui, program ini baru tersedia di 12 negara saja, ketika nanti Xbox Series X dan X Series S meluncur.

Adapun negara yang mendapat penawaran bundel ini adalah Australia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Selandia Baru, Norweigia, Polandia, Korea Selatan, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, melalui akun Twitter Xbox, perusahaan juga mengonfirmasi harga konsol Xbox Series S. Konsol tersebut dipastikan hadir dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 4,4 juta.

Jadwal peluncurannya pun sama dengan Xbox Series X, yakni 10 November 2020. Nantinya, konsol ini juga akan ditawarkan dalam bentuk bundel seperti saudaranya tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xbox Series X Punya Kemampuan Main Gim Semua Konsol Lawas Microsoft

Sebelumnya, Jason Ronald, Direktur Program manajemen untuk Xbox Series X mengunggah informasi tentang konsol generasi mendatang mereka.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (30/5/2020), konsol generasi mendatang milik Microsoft ini mampu memainkan (kompatibel) dengan judul gim Xbox lawas.

"Mulai dari hari pertama diluncurkan, konsol ini kompatibel dengan semua gim yang pernah rilis di empat generasi konsol Xbox sebelumnya, termasuk Xbox, Xbox 360, Xbox One, dan Xbox One X," tulis Jason.

3 dari 3 halaman

Tantangan Main Gim Lawas

Lebih lanjut, Jason menjelaskan tentang tantangan agar konsol baru Microsoft ini memainkan gim-gim lawas.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh tim pengembang konsol Xbox Series X adalah varian arsitektur chip di masing-masing konsol lawas.

Namun berkat chip khusus di Series X, OS Xbox, dan hypervisor hal ini dapat terwujud.

Jason mengklaim, fitur kompatibilitas di Xbox Series X ini sudah diuji coba bermain gim lawas selama 100.000 jam.

Dengan data ini, dapat disimpulkan tim Xbox Series S sudah main ribuan gim di konsol tersebut.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini