Sukses

Menkominfo Perpanjang Lockdown Kantor Kemkominfo Gara-Gara Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memperpanjang masa lockdown kantor pusatnya. Para pegawai pun diminta untuk lebih lama work from home.

Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam informasi terbaru melalui keterangan resmi, Menkominfo Johnny G Plate menyebut, penutupan kantor pusat Kemkominfo diperpanjang hingga 11 September 2020.

"Sahabatku sekalian, saya sekaligus ingin mengumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kementerian Kominfo diperpanjang sampai 11 September," kata Johnny dalam keterangan yang dikutip Liputan6.com, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, karyawan Kemkominfo akan mulai bekerja lagi pada 14 September 2020. Pihaknya juga menyebut terus mengevaluasi keadaan.

2 dari 3 halaman

Menkominfo Kerja dari Rumah

Selama kantor ditutup smeentara, Johnny akan berkantor dari rumah dinas Menkominfo di Jalan Widya Chandra, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya sendiri setiap hari tetap berkantor di rumah dinas Widya Chandra. Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dibantu oleh para staf yang juga disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," kata Johnny.

Sebelumnya kantor Kemkominfo ditutup sejak 28 Agustus 2020 karena ada sejumlah pegawai Kemkominfo yang hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19.

3 dari 3 halaman

49 Pegawai Kemkominfo Positif Covid-19

Sekadar informasi, hingga hari ini, 49 karyawan Kemkominfo positif Covid-19. Di mana, 18 orang telah sembuh dan sisanya masih dalam perawatan.

Johnny pun menyampaikan pesan semangat dan ucapan agar cepat sembuh.

Saya menyampaikan simpati yang sangat mendalam kepada rekan-rekan Kominfo yang sedang dalam masa pemulihan dari Covid-19.

Saya juga ingin mengingatkan bahwa Anda tidak sendiri, saya dan jajaran pimpinan kominfo ada persamaan dan sekalian, sehingga jangan sungkan menghubungi atasan atau kolega jika Anda perlu bantuan," tuturnya. 

(Tin/Isk)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online