Sukses

Ada Oppo A53, Tak Ada Salahnya Cek Ulasan Oppo A52 Lebih Dulu

Sebelum mengupas Oppo A53, cek pembahasan soal Oppo A52 di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A53 telah dipastikan hadir untuk pasar Indonesia. Smartphone ini pun sudah dijual di sejumlah toko online resmi Oppo yang ada di beberapa marketplace dengan harga Rp 2,6 juta.

Namun sebelum A53 diperkenalkan, Oppo sebelumnya sebenarnya telah memperkenalkan seri A52 pada April 2020. Sama-sama hadir sebagai perangkat kelas menengah dari Oppo, A52 pun sebenarnya masih merupakan smartphone yang menarik.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan mengupas sedikit mengenai Oppo A52, sebelum nantinya akan membahas mengenai A53 sebagai perangkat yang lebih baru. Lantas seperti performanya, cek pembahasan kami berikut ini.

Desain dan Tampilan Antarmuka

Oppo A52 tampil modern dengan desain layar punch-hole dan kamera belakang yang disusun kotak. Tren yang kini memang banyak diadopsi vendor smartphone.

Tampak depan Oppo A52 (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Bodi belakang Oppo A52 dibuat mengkilap dan menampilkan kesan premium, ditambah dengan pemindai sidik jari yang berada di sisi bodi. Desain ini memang menarik, tapi tidak jarang sidik jari pengguna mudah membekas.

Untuk layar, perangkat ini mempunyai bentang layar 6,5 inci berkualitas FHD+. Berbekal layar yang ditawarkan, menonton video dari smartphone ini terbilang menyenangkan dan penggunaan satu tangan pun terbilang nyaman.

Oppo A52 menjalankan ColorsOS 7.1 berbasis Android 10. Tampilan antarmuka ini menyajikan seluruh aplikasi di bagian depan, tanpa menampilkan app drawer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa

Secara performa, smartphone ini mampu menjalankan kebutuhan harian dengan baik. Didukung dengan chipset Snapdragon 665, RAM 6GB, dan ROM 128GB, aktivitas sehari-hari, mulai dari berkomunikasi, menonton video, mendengarkan musik, hingga bermain gim dapat dilakukan tanpa kendala.

Salah satu poin menarik dari kemampuan bermain gim di Oppo A52 adalah perangkat ini mampu disetel untuk menampilkan grafis kualitas tinggi di sejumlah gim. Dalam hal ini, kami mencobanya dengan gim Call of Duty: Mobile.

Pengalaman bermain Call of Duty: Mobile di Oppo A52. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sebagai fitur tambahan, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi Game Space untuk menunjang permainan gim tanpa gangguan. Jadi, kamu dapat mengatur performa perangkat hingga notifikasi untuk membuat pengalaman gim berjalan lancar.

Performa perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, dan harus diakui sangat memuaskan untuk mendukung aktivitas seharian. Selain itu, Oppo juga sudah menyertakan fitur fast charging 18W, sehingga durasi pengisian baterai lebih cepat.

3 dari 3 halaman

Kamera dan Kesimpulan

Oppo A52 hadir dengan lensa utama 12MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Berdasarkan hasil tangkapan gambar, kemampuan kamera smartphone ini terbilang apik dan detail.

Seperti biasa, Oppo juga turut menyertakan kemampuan Chrooma Boost untuk menghasilkan foto dengan warna yang lebih optimal. Tanpa berpanjang lebar, berikut ini hasil foto dari A52.

Hasil foto kamera utama Oppo A52 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil foto malam hari Oppo A52 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Hasil foto makro Oppo A52 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Hasil foto portrait Oppo A52 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Secara keseluruhan, smartphone ini dapat dikatakan mampu menawarkan paket lengkap untuk smartphone kelas menengah. Dibekali dengan chipset yang cukup bertenaga dan baterai besar, performa perangkat ini terbilang memuaskan.

Belum lagi, desain smartphone yang tampil kekinian, membuat Oppo A52 terasa lebih premium. Selain itu, resolusi layar Full HD jelas memberikan pengalaman yang lebih baik.

Kemampuan itu didorong pula dengan kamera yang terbilang apik, terutama di kisaran harga Rp 2 jutaan. Karenanya, Oppo A52 dapat menjadi pilihan bagi kamu yang mencari smartphone kelas menengah dengan kemampuan yang dapat diandalkan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini