Sukses

Headset Gaming Nirkabel Terbaru dari Logitech G Siap Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Logitech baru saja meluncurkan headset gaming nirkabel pertamanya di Indonesia yang masuk dalam brand Logitech G. Headset bernama Logitech G733 Lightspeed Wireless Gaming Headset ini didesain secara unik untuk menyesuaikan kebutuhan gaya hidup para gamer.

G733 Lightspeed ini hadir dengan beragam fitur dan disebut mampu membawa pengalaman bermain gim yang lebih nyata. Menurut Country Manager Logitech Indonesia, Ismail Maksum, kehadiran produk ini tidak lepas kebutuhan gamer akan piranti berkualitas tinggi dan memiliki teknologi terkini.

"Berangkat dari hal tersebut, Logitech G merancang G733 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset ini, untuk memperlengkapi para gamer sehingga mereka bisa bermain untuk menang dengan cara yang menyenangkan,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/8/2020).

Sesuai namanya, headset ini hadir dengan teknologi Lightspeed dari Logitech G. Lightspeed sendiri adalah solusi nirkabel end-to-end yang menghadirkan low latency dengan kinerja yang sangat andal.

Headset ini memiliki daya jangkau hingga 20 meter, sehingga pengguna dapat bergerak bebas dan tidak perlu khawatir dengan delay yang mengganggu jalannya permainan. Daya tahan headphone ini juga terbilang mumpuni, yakni hingga 29 jam.

Sementara untuk bobot, G733 Lightspeed memiliki berat hanya 278 gram. Hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan white, headset ini juga dibekali dengan bahan memory foam yang lembut dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

“Logitech G mendesain headset ternyaman yang pernah ada. Headset ini dikhususkan untuk para gamer yang mencari kenyamanan, fleksibilitas dan teknologi tinggi dalam satu perangkat,” ujar Cluster Category Manager dari Logitech G Indonesia, Nicole Constance.

Sebagai fitur pendukung, headset ini memiliki detachable mic dengan teknologi Blue Vo!ce untuk menjamin pengguna dapat berkomunikasi lebih jelas. Headset ini turut dibeklai dengan PRO-G Drivers dan DTS Headphone X 2.0 Surround Sound.

Logitech G733 ini dibanderol dengan harga Rp 2.399.000. Headset yang dapat digunakan dalam beberapa platform, seperti PC, mobile, PS4, Xbox, hingga Nintendo Switch ini akan hadir di Indonesia mulai 7 September 2020.

2 dari 3 halaman

G2 Perpanjang Kemitraan dengan Logitech G

Terlepas dari informasi di atas,  awal tahun ini, G2 eSports mengumumkan telah memperpanjang kemitraan dengan Logitech G, submerek Logitech di bidang teknologi dan peralatan gaming.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang terlah terjalin selama tiga tahun. Cakupan kemitraan baru ini disebut akan mencakup semua bagian organisasi, termasuk tim eSports, gaming influencers, produk digital, dan pembuatan konten.

"Kami sangat senang memperluas kemitraan kami dengan Logitech G untuk menyediakan aktivasi dan produk yang menghibur bagi para #G2ARMY dan pemain kami," ujar Carlos ‘ocelote’ Rodriguez, CEO dari G2 eSports dalam keterangan terulis.

"2020 akan menjadi tahun yang dikenang untuk G2 eSports dan kami sangat antusias untuk terus menang bersama Logitech G," tutur Carlos lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Libatkan pemain

Untuk digarisbawahi, pemain eSports G2 akan terus dilibatkan dalam pengembangan teknologi baru dari jajaran seri Logitech G PRO. Seri ini digunakan oleh banyak pemain profesional. G2 bergabung dengan daftar tim elit eSports Logitech G pada 2017. Sejak saat itu hubungan di antara keduanya telah berkembang menjadi kemitraan sukses.

"Komitmen dan visi G2 terbukti dalam langkah yang mereka lakukan sebagai tim selama tiga tahun terakhir," ujar Ujesh Desai, Vice President dan General Manager dari Logitech G.

"Dan pekerjaan yang kita lakukan bersama akan terus menginformasikan produk masa depan kita, dan diharapkan membantu membentuk pertumbuhan, pengembangan, serta kesejahteraan seluruh industri eSports," tutur Ujesh.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer