Sukses

Infinix Zero 8 Ikut Bersaing di Pasar Smartphone Berkamera 64MP

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kini menjadi perangkat yang dipakai tidak hanya kebutuhan komunikasi, tetapi juga untuk mengekspresikan diri. Baik dari kalangan penyuka fotografi mobile sampai ke warganet, kini mengunggah foto atau video karya mereka ke media sosial.

Tak heran jika persaingan vendor smartphone pun kian ketat, berlomba-lomba menghadirkan perangkat dengan kamera terbaik.

Vendor smartphone asal Hong Kong Infinix pun terpanggil untuk meluncurkan smartphone unggulannya ke Indonesia dengan dukungan kamera yang lebih baik, melalui Infinix Zero 8.

Dalam keterangan resmi Infinix yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/8/2020), Infinix Zero 8 akan mengusung quad camera 64MP.

Perangkat ini didukung dengan lensa Sony IMX686, dengan sensor kamera mencapai 1/1.7. Dengan begitu, kamera Infinix Zero 8 diyakini membuat hasil foto lebih detail.

Selain kamera utama 64MP, Infinix Zero 8 juga didukung dengan kemampuan zoom. Sementara untuk kamera selfie, Infinix Zero 8 mengusung resolusi besar 48MP dual camera.

Kamera Infinix Zero 8 juga sudah didukung mode Super Night View Camera yang diklaim menghasilkan foto dan video yang baik meski dalam kondisi minim cahaya.

Selain dukungan kamera untuk foto, Infinix Zero 8 juga didukung dengan fitur perekaman video HD 8K.

2 dari 3 halaman

Fitur Super Slow Mo

Infinix Zero 8 juga memiliki fitur Super Slow Motion 960fps dan dukungan video stabilization.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dalam keadaan berjalan atau berlari sekalipun.

Sementara fitur kamera selfie pun cukup beragam, mulai dari video beautification, smart eye focus chase, wide angle, hingga AI video Body Beautification.

Rencananya, Infinix Zero 8 akan dirilis pada tanggal 27 Agustus 2020 mendatang.

3 dari 3 halaman

Bawa RAM 8GB dan Memori 128GB

Seiring dengan banyaknya konsumen yang menjadikan kemampuan gaming di sebuah smartphone sebagai pertimbangan membeli perangkat.

Infinix Zero 8 digadang-gadang menawarkan performa terbaiknya untuk segala aktivitas berkat penggunaan chipset Helio G90T dari MediaTek.

“Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama kami dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers, agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik," kata CEO Infinix Indonesia Bruno Li dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (23/8/2020).

Sekadar informasi, chipset Helio G90T memiliki performa terbaik dengan skor Antutu mencapai 281.453 poin.

Rencananya, Infinix Zero 8 di Indonesia akan didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Perangkat ini juga dibekali baterai 4.500mAh dan dukungan fast charging dalam pengisian dayanya.

Adapun dukungan pengisian daya cepat yang dihadirkan yakni 33W fast charging dengan port USB Type C. Dengan demikian, Infinix Zero 8 menjadi smartphone pertama Infinix yang didukung fast charging 33W.

(Tin/Ysl)