Sukses

Tablet Huawei MatePad T8 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Sejutaan

Huawei MatePad T8 resmi diperkenalkan sebagai tablet anyar yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei kembali memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu merilis MatePad T8 yang hadir sebagai tablet dengan harga terjangkau.

"Huawei MediaPad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," tutur Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng dalam keterangan resmi, Senin (10/8/2020).

Tablet ini hadir dalam satu pilihan warna, yakni Deepsea Blue. Huawei membuka pre-order MatePad T8 mulai 10 hingga 24 Agustus 2020.

Adapun harga untuk tablet ini adalah Rp 1.649.000. Konsumen dapat mulai melakukan pre-order di sejumlah e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, Eraspace.com, dan toko Erafone maupun Huawei High-end Experience Store.

Selama masa pre-order ini, konsumen yang memesan MatePad T8 akan mendapatkan cashback Rp 150.000. Tidak hanya itu, konsumen juga memperoleh Huawei Mobile Cloud, VIP Services, dan voucher 90 hari Premier Platinum dari Vidio.

Sebagai informasi, Huawei MatePad T8 memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet ini memiliki finishing metalik dan diproses dengan sandblasting.

Untuk spesifikasi, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek MT8768, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Kebutuhan akan kamera diserahkan pada lensa depan 2MP dan lensa belakang 5MP.

Huawei membekali MatePad T8 dengan baterai berkapasitas 5.100mAh. Lalu untuk software, perangkat ini menjalankan EMUI 10 berbasis Google Play Store, tapi tanpa dukungan Google Mobile Services.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tablet Huawei MatePad Sebelumnya

Sebelumnya, Huawei juga mengumumkan kehadiran produk tablet lainnya untuk pasar Indonesia. Produk tersebut adalah tablet MatePad yang dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.  

MatePad merupakan tablet kedua yang dirilis oleh Huawei pada tahun ini. Perusahaan meyakini tablet tersebut akan bisa digunakan di segala kondisi, baik di rumah maupun untuk bekerja.

MatePad hadir dengan layar 2K FullView berukuran 10,4 inci dan mendukung resolusi 2.000 x 1.200 mAh. Rasio layar ke bodi 84 persen.

Tablet dengan berat 450 gram dengan ketipisan 7,35mm ini diperkuat chipset Kirin 810. Tablet ini dibalut warna Midnight Grey, dan memiliki empat speaker Harman Kardon.

Spesifikasi lainnya termasuk GPU Mali-G52, baterai 7.250 mAh, RAM 4GB, memori internal 64GB, serta dua kamera. Masing-masing kamera depan dan belakang memiliki resolusi 8MP.

Salah satu fitur unggulan tablet ini adalah FollowCam pada kamera depan. Fitur ini akan melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas.

3 dari 3 halaman

Huawei Rilis Tablet MatePad Pro di Indonesia

Lalu pada Mei 2020, Huawei juga mengumumkan tablet terbarunya, MatePad Pro. Tablet ini merupakan tablet premium yang menjadi pesaing iPad Pro dan Galaxy Tab S6.

Tablet ini hadir di Indonesia dengan warna midnight grey. Huawei menjual MatePad Pro seharga Rp11.999.000.

MatePad Pro sendiri hadir dengan layar AMOLED berukuran 10,8 inci. Huawei mengatakan bezel tablet ini cukup tipis, sebab memiliki screen to body ratio mencapai 90 persen.

Huawei membekalinya tablet premium ini dengan chipset Kirin 990, yang dipadukan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

MatePad Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP bergaya punch hole, dan kamera belakang 13MP. Tablet ini ditopang baterai 7.250mAh yang sudah mendukung Huawei SuperCharge 40W, 15W wireless charging, dan 7,5W reverse wireless charging.

Tablet ini berbasis pada OS Android 10 dengan EMUI 10. Namun, tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services.

MatePad Pro hadir dengan kemampun untuk mengubah tampilan tablet layaknya desktop dan fungsi multi-window. Hadir dengan empat speaker, Huawei turut menyertakan stylus M-Pencil.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini