Sukses

HMD Tunjuk Alain Lejeune sebagai Global Operations Leadership

Sebelum bergabung dengan HMD Global, ia menjabat sebagai penasihat di OneWeb yang fokus pada strategi operasional.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global mengumumkan Alain Lejeune sebagai Global Operations Leadership. Sebelum bergabung dengan HMD Global, ia menjabat sebagai penasihat di OneWeb yang fokus pada strategi operasional.

Alain akan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan operasional HMD Global, dan memimpin divisi engineering and supply chain management.

Ia akan melapor langsung kepada CEO HMD Global, Florian Seiche.

"Saya sangat senang menerima tantangan baru di HMD Global, the home of Nokia phones. Dengan pengalaman kerja di industri mobile selama lebih dari dua setengah dekade, saya telah menyaksikan berbagai perkembangan operasional perusahaan dalam skala global," ungkap Lejeune, seperti dikutip dari keterangan resmi HMD Global, Jumat (7/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Alain Lejeune

Lejeune mengatakan bisnis butuh beradaptasi dan bergerak cepat untuk menyesuaikan dengan kondisi pasca Covid-19. Operasional yang penuh komitmen, katanya, berperan penting dalam menjaga keseimbangan perusahaan yang berkembang pesat seperti HMD Global.

"Ponsel Nokia memiliki sejumlah penggemar yang setia dan berkembang pesat, saya sangat bersemangat membantu perusahaan ini untuk terus menghadirkan inovasi mobile berkualitas tinggi dan terjangkau, yang telah dikenal dan digemari kalangan luas," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan CEO HMD Global, Florian Seiche

"Dengan bangga saya mengumumkan bergabungnya Alain Lejeune dalam tim kami sebagai Global Leader of Operations. Alain memiliki sejumlah pengalaman dan pemahaman mendalam tentang industri mobile. Keahliannya yang beragam dan unik, dari operational excellence hingga fostering creativity dalam R&D, membuat kami yakin bahwa ia akan membawa pengaruh luar biasa dalam perjalanan kami," ungkap Seiche.

Sebelum berkarir di OneWeb, Alain bekerja untuk TCL Group sebagai bagian akusisi perusahaan dari divisi mobile phone Alcatel. Ia disebut berhasil memimpin integrasi tersebut, serta mengendalikan R&D perusahaan dan melakukan dukungan dalam penciptaan produk.

Alain juga bertanggung jawab dalam mengelola akuisisi untuk hak lisensi global dari BlackBerry Limited yang berbasis di Kanada oleh TLC.

Setelah keberhasilan akuisisi tersebut, ia menjadi sebagai President untuk divisi bisnis BlackBerry Mobile yang dibentuk TCL, dan meluncurkan kembali smartphone BlackBerry sebagai premium professional brand ke pasar global.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.