Sukses

HMD Global Akan Rilis Smartphone 5G Murah dengan Prosesor Dimensity 800

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia diyakini akan meluncurkan smartphone terbaru yang sudah mengusung teknologi koneksi 5G.

Adapun ponsel tersebut adalah Nokia 8.3 5G PureView. Diotaki oleh Snapdragon 765G, smartphone yang belum resmi meluncur di pasaran ini akan dijual seharga Rp 9,4 jutaan.

Namun berdasarkan laporan dari Nokia Power User, Senin (8/6/2020), perusahaan asal Finlandia itu juga akan meluncurkan lini Nokia 5G lain yang lebih terjangkau dan memakai salah satu prosesor baru MediaTek Dimensity 800.

Walau tidak disebutkan secara detail, kemungkinan besar prosesor yang akan HMD Global pasang ke smartphone 5G kelas bawah ini akan memakai prosesor Dimensity 800 atau Dimensity 820.

 

2 dari 3 halaman

Nokia 7.3?

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Lebih lanjut, tidak diketahui secara jelas smartphone seri Nokia berapa yang akan diumumkan tersebut. 

Beberapa menduga, smartphone tersebut adalah Nokia 7.3. Namun kabar itu dibantah langsung oleh situs khusus Nokia tersebut.

Mereka mengatakan, Nokia 7.3 hadir dengan prosesor Snapdragon bukan Dimensity buatan MediaTek.

 

3 dari 3 halaman

OnePlus Bajak Eks Petinggi Nokia

Ilustrasi: Nokia

Mantan pimpinan pemasaran Eropa di OnePlus, Adam Ferguson, menjadi Head of Product Marketing HMD Global. Ia akan memimpin pemasaran jajaran smartphone Nokia.

Dilansir GSM Arena, Rabu (20/5/2020), Ferguson memiliki pengalaman di sejumlah industri. Ia pernah bekerja di perusahaan telekomunikasi Inggris, EE.

Sebelum itu, Ferguson memegang posisi pemasaran senior di Nestle dan Unilever.

"Sebagai penggemar seluler, saya senang bisa bergabung dengan HMD Global, rumah bagi ponsel-ponsel Nokia. Tidak banyak perangkat yang memikat orang-orang, dan membangkitkan kesetiaan seperti halnya ponsel Nokia," ungkap Ferguson.

"Saya berharap bisa membawa para penggemar dari merek ini untuk apa yang mereka harapkan, yaitu desain kualitas terbaik dan teknologi terbaru dengan harga terjangkau," sambungnya.

(Ysl/Why)