Sukses

Kontroler dan Perangkat PlayStation 4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengonfirmasi tentang apakah kontroler PlayStation 4 (PS4), yakni DualShock 4 dan perangkat lainnya bisa dipakai untuk bermain gim PS5.

Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.

Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.

"Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.

Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.

 

2 dari 3 halaman

Nasib Perangkat PS4 Lainnya

PS5. (Doc: PlayStation)

Sementara perangkat bersertifikasi PS4, seperti racing wheels, arcade sticks dan flight sticks bisa dipakai untuk memainkan gim PS5 dan PS4.

Tak hanya itu, gamer yang sudah memiliki PS Move Motion Controllers dan PlayStation VR Aim Controller juga masih bisa memakai perangkat tersebut bermain gim PS VR di PS5.

Di bagian bawah posting blog, peruahaan juga mengatakan tidak semua aksesoris PlayStation yang dilisensi atau pihak ketiga akan berfungsi di PS5.

3 dari 3 halaman

PS5 Berbalut Emas 24 Karat Akan Meluncur di Pasaran,

 

PS5 yang dibalut emas 24 karat akan dijual di pasaran dalam jumlah unit terbatas. (Doc: Truly Exquisite)

Sebuah perusahaan bernama Truly Exquisite mengklaim berencana untuk merilis PS5 edisi khusus yang dilapisi emas.

Dikutip dari Screen Rant, Selasa (28/7/2020), perusahaan menyatakan mereka akan merilis PS5 versi 24K Gold, Platinum, dan 18K Rose Gold.

Mereka juga menyebutkan, semua versi PS5 edisi khusus ini akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Menurut TechRadar, pendiri dan CEO Truly Exquisite, Kunal Patel, menggambarkan PS5 sebagai konsol gim paling dinanti yang pernah dirilis. "Kami akan memproduksi tidak lebih dari 100 unit PS5 berbalut emas," ucap Kunal.

(Ysl/Why)