Sukses

Top 3 Tekno: 19 Aplikasi Android Berbahaya yang Wajib Dihapus Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Laporan terbaru mengungkapkan Google telah menghapus 19 aplikasi Android jahat. Para pengguna pun diwajibkan untuk menghapus deretan aplikasi itu.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (29/7/2020) kemarin. Berita lain yang tak kalah populer datang dari Telkomsel yang rilis paket internet 10GB seharga Rp 10.

Lebih lengkapnya, sima tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Google Minta Pengguna Android Hapus 19 Aplikasi Berbahaya, Ini Daftarnya

Google sering menghapus aplikasi-aplikasi berbahaya dari toko aplikasi Google Play Store. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi jutaan pengguna Android di seluruh dunia.

Upaya Google ini dilakukan seiring dengan banyaknya malware jahat yang kerap menarget pengguna. Begitu juga para pengembang jahat yang bermaksud mencari keuntungan dari pengguna.

Dalam laporan terbaru yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Daily Record, Rabu (29/7/2020), setidaknya ada 19 aplikasi jahat yang diblokir oleh Google.

Baca selengkapnya di sini

2. Telkomsel Rilis Paket Internet 10GB Bertarif Rp 10 untuk Belajar Online

Telkomsel menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021.

Operator anak usaha Telkom ini meluncurkan Paket Ilmupedia E-Learning Session yang menawarkan kuota 10GB dengan tarif Rp 10.

Paket ini dapat dimanfaatkan oleh pelajar untuk mengakses 10 platform belajar daring (edutech), situs e-learning dari sekitar 245 perguruan tinggi dan sekolah menengah di Indonesia, serta berbagai situs penyedia materi belajar lainnya untuk berbagai tingkat pendidikan.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Lonjakan Trafik Internet Selama Pandemi Covid-19 di Indonesia

Imbauan pemerintah untuk beraktivitas dari rumah selama pandemi Covid-19 membuat akses layanan telekomunikasi melonjak.

Hal ini khususnya untuk layanan internet, mengingat banyak masyarakat yang harus bekerja dan belajar dari rumah secara online.

General Manager External Corporate Communications, Aldin Hasyim, mengungkapkan sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan imbauan pemerintah untuk beraktivitas dari rumah, hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khusus layanan internet tertinggi mencapai 18 persen.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)