Sukses

Samsung Resmi Ungkap Galaxy Z Flip 5G, Harganya?

Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Z Flip 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Z Flip 5G. Sebelumnya, smartphone ini sempat disebut akan diperkenalkan pada gelaran Unpacked yang diadakan pada 5 Agustus 2020.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (24/7/2020), smartphone ini masih memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dari versi sebelumnya.

Namun, Samsung memperbarui spesifikasinya dengan membenamkan chipset Snapdragon 865 Plus dan ada dua warna baru, yakni Mystic Bronze dan Mystic Grey.

Sementara untuk spesifikasi lain, Galaxy Z Flip 5G ini tidak memiliki perbedaan berarti.

Smartphone ini masih memiliki layar lipat Dynamic AMOLED dengan bentang layar 6,7 inci, lalu ada layar Super AMOLED di bagian depan cover.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UI dengan Mode Khusus

Smartphone ini menjalankan One UI 2.1 dengan mode khusus yang hanya tersedia di Galaxy Z Flip, yakni Flex Mode. Dengan mode khusus ini, satu aplikasi dapat ditampilkan di dua layar saat perangkat dilipat, layaknya laptop.

Adapun untuk urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera di bagian luar, yang masing-masing beresolusi 12MP untuk lensa utama dan ultrawide. Lalu di bagian dalam untuk kebutuhan selfie ada kamera beresolusi 10MP.

 

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Rencananya, Galaxy Z Flip 5G ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada 7 Agustus dengan harga USD 1.450 (Rp 21 juta). Pre-order untuk smartphone ini pun sudah dibuka di sejumlah negara, seperti Jerman.

Dengan pengumuman smartphone ini, Samsung menyisakan beberapa produk lain yang akan diperkenalkan saat gelaran Unpacked tahun ini.

Selain Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, kabarnya perusahaan asal Korea Selatan itu juga akan mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S7 Duo.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini