Sukses

5 Lembaga Zakat Kerja Sama dengan ShopeePay untuk Pembayaran Hewan Kurban

Kerja sama ini Lembaga Zakat dan ShopeePay ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan lima lembaga amil zakat nasional (Laznas), yakni Baznas, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PPPA Daarul Qur'an, dan Human-initiative.org. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Melalui kerja sama ini, ShopeePay menghadirkan solusi pembayaran secara mudah, aman, dan nyaman bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban, sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi saat ini.

"Para pengguna dapat melakukan donasi digital di platform para mitra dan menyelesaikan transaksinya dengan pembayaran digital melalui ShopeePay. Kami harap dengan mudahnya pembayaran dan edukasi, dan semakin banyak hewan kurban yang dapat dibagikan," tutur Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut Cindy mengatakan sinergi ShopeePay dengan mitra Laznas ini diinisasi sebagai bentuk upaya nyata dalam memberikan dampak positif pada beberapa pihak, termasuk peternak hewan kurban, mustahik (penerima zakat), hingga masyarakat Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan salah satu cara kami memberikan kemudahan dan mendorong donatur untuk terus dapat melakukan ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19. Insha Allah, donasi yang kami terima dari pengguna ShopeePay akan kami jaga transparansi dan akuntabilitasnnya," tutur Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Doni Marlan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Berkurban dengan Pembayaran ShopeePay

Untuk mengetahui cara bertransaksi dengan metode pembayaran ShopeePay melalui smartphone, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi atau situs web merchant ShopeePay (Baznas, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, PPPA Daarul Qur'an, dan Human-initiative.org).
  2. Pilih produk yang ingin dibeli, lalu checkout di menu pilihan pembayaran.
  3. Setelahnya pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran.
  4. Pengguna akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay, dan masukkan PIN.
  5. Transaksi sukses setelah ada notifikasi yang menyatakan pembayaran berhasil.
3 dari 3 halaman

Mudahkan Konsumen, iBox Buka Kanal Penjualan Resmi di Shopee

Sebelumnya, iBox juga mengumumkan telah memperluas kehadirannya di online marketplace melalui Shopee. Anak usaha Erajaya Group itu kini resmi membuka kanal penjualan resmi iBox Official Shop di Shopee.

Melalui kerja sama ini, iBox dan Shopee ingin memberikan kemudahan bagi konsumen mendapatkan produk Apple dan aksesoris resmi yang bergaransi dan memiliki penawaran terbaik.

"Setelah menawarkan kemudahan belanja dari rumah melalui iBox.co.id dan home delivery service via WhatsApp, kini kami menghadirkan iBox Offical Shop di Shopee," tutur CEO Erajaya Group Hasan Aula dalam keterangan resmi, Senin (15/6/2020).

Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi juga mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pilihan gadget bagi pengguna memenuhi kebutuhan selama masa transisi ke fase New Normal.

"Dengan hadirnya iBox Official Shop, pengguna Shopee di seluruh Indonesia dapat mengakses rangkaian produk Apple yang lengkap dan pasti original dengan lebih mudah," ujar Daniel.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.