Sukses

Poco M2 Pro Resmi Meluncur, Identik dengan Redmi Note 9 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Poco M2 Pro akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Smartphone ini hadir sebagai perangkat kelas menengah yang didukung dengan baterai berkapasitas besar.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (8/7/2020), Poco M2 Pro sebenarnya identik dengan Redmi Note 9 Pro dan diperkenalkan sebagai Redmi Note 9S di beberapa pasar. Tidak hanya desain, spesifikasinya pun sama persis.

Oleh sebab itu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset yang sama seperti Redmi Note 9S, yakni Snapdragon 720G. Lalu untuk sektor fotografi, smartphone ini juga hadir dengan empat kamera belakang.

Masing-masing kamera belakang itu terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Poco M2 Pro memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan desain punch-hole sebagai tempat diletakkannya kamera depan. Sebagai penunjang performanya, perangkat ini memiliki baterai 5.000mAh dengan fitur fast charging 33W.

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni out of the blue, green and greener, dan two shade of black.

Adapun harga smartphone ini mulai dari 13.999 rupee (2,6 juta) untuk varian RAM 4GB dengan ROM 64GB hingga 16.999 rupee (Rp 3,2 juta) untuk RAM 6GB dan ROM 128GB.

Penjualan perdana Poco M2 Pro rencananya akan dilakukan pada 14 Juli 2020 di India dan tersedia secara ekslusif di Flipkart. Namun belum ada informasi kehadiran smartphone ini di pasar global.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Siapkan 2 Smartphone dengan Kamera 64 dan 108MP

Terlepas dari informasi di atas, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone baru dengan masing-masing kamera utama 64MP dan 108MP. Keduanya merupakan bagian dari seri smartphone dengan nama kode Gauguin.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/7/2020), smartphone dengan nama kode Gauguin Pro akan memiliki kamera utama 108MP. Sementara varian non-pro, akan dilengkapi kamera utama 64MP.

Informasi ini berasal dari kode sumber yang ditemukan di dalam MIUI 12. Selain itu, juga ditemukan keterangan bahwa kedua smartphone akan hadir dengan empat kamera belakang.

Kedua smartphone diprediksi akan dirilis ke pasar global. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon dari Qualcomm.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai spesifikasi lain keduanya.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Rilis Mi TV Master dengan Layar OLED 4K 65 Inci

Lebih lanjut,  Xiaomi kembali meramaikan pasar TV dengan produk premium baru. Perusahaan mengumumkan TV 4K berukuran 65 inci dengan panel OLED.

TV tersebut hadir dengan nama Mi TV Master. Produk ini memiliki Automatic Low Latency Mode, yang menempatkan latensi ke waktu respons 1ms. Spesifikasi layar lainnya termasuk gamut warna 98,5 persen DCI-P3, kecerahan puncak 1000 nits, sudut pandang 178 derajat, dan Dolby Vision.

Untuk bodi TV, Mi TV Master memiliki bezel 4,6mm dari semua sisi. Rasio layar ke bodi mencapai 98,8 persen.

(Dam/Isk)