Sukses

Fitur Terbaru WhatsApp Mirip Stiker Animasi Line

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia dengan sekitar 1,5 miliar pengguna aktif bulanan.

Meskipun sangat populer, bukan berarti aplikasi milik Facebook ini menjadi yang terbaik. Bahkan ada aplikasi pesan lain yang hadir dengan fitur yang lebih bagus.

Namun kabar baiknya, WhatsApp dipastikan bakal menghadirkan beberapa fitur baru. Melalui blog resminya, WhatsApp mengungkapkan akan memperkenalkan setidaknya lima fitur baru untuk perangkat seluler serta web dan desktop.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (2/7/2020), salah satunya adalah stiker animasi yang disebut mirip dengan yang miliki aplikasi Line dan KakaoTalk. 

WhatsApp juga akan memperkenalkan penggunaan kode QR untuk menambahkan kontak. Alih-alih menggunakan nomor telepon, pengguna dapat dengan cepat memindai kode QR untuk menambahkan kontak ke aplikasi.

Ini akan berguna untuk bisnis yang ingin berkomunikasi ke pelanggan mereka dengan cara yang lebih mudah.

Pembaruan juga akan memboyong fitur mode gelap ke WhatsApp versi web dan desktop. Mode gelap sendiri telah tersedia di iOS dan Android. Menurut WhatsApp, perubahan ini akan digulirkan selama beberapa minggu ke depan.

2 dari 3 halaman

Update panggilan video grup

Selanjutnya, WhatsApp menambahkan partisipan panggilan video grup hingga 8 orang.

Update terkini adalah ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, pengguna bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh.

WhatsApp juga menambahkan ikon video di group chat dengan 8 peserta atau kurang sehingga memudahkan pengguna untuk memulai panggilan video grup, dengan hanya sekali ketuk.

3 dari 3 halaman

Status untuk WhatsApp versi KaiOS

Fitur baru terakhir adalah status untuk WhatsApp versi KaiOS. Status WhatsApp banyak dipakai untuk memperbarui informasi terbaru dari si pengguna.

Nah, ke depannya pengguna WhatsApp di smartphone berbasis KaiOS bisa menikmati fitur berbagi Status mereka yang akan hilang setelah 24 jam. 

(Isk/Why)