Sukses

5 Fitur WhatsApp Terbaru Segera Hadir: Stiker Animasi hingga Kode QR

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah fitur WhatsApp terbaru akan dirilis dalam waktu dekat. Di antara fitur-fitur tersebut, WhatsApp akan merilis fitur stiker animasi, kode QR, dark mode untuk WhatsApp versi web dan desktop, update group video call, dan status.

Perusahaan belum menginformasi tanggal pasti dari kehadiran fitur-fitur WhatsApp terbaru di atas. Namun dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/7/2020), fitur-fitur WhatsApp terbaru itu bakal dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Berikut adalah penjelasan singkat dari kelima fitur di atas:

1. Stiker Animasi

Stiker merupakan salah satu cara berkomunikasi yang paling disukai oleh pengguna. Ada miliaran stiker dikirim pengguna per harinya. WhatsApp pun menambah paket stiker animasi agar membuat komunikasi lebih ekspresif.

2 dari 3 halaman

2. Dark mode untuk WhatsApp versi web dan desktop

WhatsApp beberapa waktu lalu menghadirkan dark mode dengan opsi warna yang bisa dipilih pengguna. Nah, beberapa waktu ke depan pengguna bisa menerapkan fitur ini ke WhatsApp versi layar komputer mereka.

3. Update panggilan video grup

WhatsApp menambahkan partisipan panggilan video grup hingga 8 orang. Update terkini adalah, ketika ingin fokus ke layar peserta tertentu, pengguna bisa menekan dan menahan video peserta tersebut untuk memaksimalkan videonya ke layar penuh.

WhatsApp juga menambahkan ikon video di group chat dengan 8 peserta atau kurang sehingga memudahkan pengguna untuk memulai panggilan video grup, dengan hanya sekali ketuk.

3 dari 3 halaman

4. Kode QR

Fitur kode QR dihadirkan untuk menambahkan kontak baru ke akun WhatsApp kamu. Dengan kode QR ini, proses penambahan kontak baru menjadi lebih mudah.

Tak lama lagi, ketika mendapatkan kenalan baru, pengguna hanya perlu memindai kode QR untuk menambahkan kontak mereka. Jadi, pengguna tak perlu menyimak nomor telepon satu per satu untuk menyimpan kontak.

5. Status untuk WhatsApp versi KaiOS

Status WhatsApp banyak dipakai untuk memperbarui informasi terbaru dari si pengguna. Nah, ke depannya pengguna WhatsApp di smartphone berbasis KaiOS bisa menikmati fitur berbagi Status mereka yang akan hilang setelah 24 jam.

(Tin/Why)