Sukses

Akibat Covid-19, Pembukaan Super Nintendo World Molor

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo sebelumnya dilaporkan akan membuka wahana Super Nintendo World di Universal Studio Osaka Jepang pada pertengahan Juli tahun ini. Namun rencana itu disebut akan berubah akibat pandemi Covid-19.

Dikutip dari Engadget, Senin (28/6/2020), Universal Studio Osaka memang sudah membuka diri untuk para pengunjung pada bulan ini, tapi bukan berarti Super Nintendo World menjadi salah satu wahana yang ikut dibuka.

Alasannya, wahana tersebut diprediksi akan menyedot perhatian banyak orang. Sementara untuk sekarang, rekreasi bermain itu masih harus membatasi pengunjung yang datang.

Untuk sekarang, Universal Studio Osaka sendiri baru menerima pengunjung yang memang berasal dari wilayah Kansai. Karenanya, pengunjung yang berada di luar wilayah tersebut tidak diperkenankan masuk.

Meski ada penundaan, bukan berarti pembangunan wahana Super Nintendo World terbengkalai. Menurut laporan NHK, pembangunan wahana, baik arena bermain dan restoran sebenarnya sudah hampir selesai.

Kendati sudah hampir rampung, pengembang belum bisa memastikan kapan wahana baru bertema Nintendo ini akan dibuka. Padahal, pembukaan Super Nintendo World ini direncanakan bersamaan dengan Olimpiade Tokyo 2020.

2 dari 3 halaman

Super Nintendo World Hadir dengan Teknologi Terkini

Untuk diketahui, Super Nintendo World ini rencananya akan dilengkapi smartband berupa Power Up Bands. Gelang yang ini akan terhubung dengan smartphone pengunjung untuk mengetahui aktivitasnya selama di taman bermain itu.

Tidak hanya itu, gelang tersebut dapat digunakan untuk mengumpulkan koin digital yang diperoleh selama permainan.

Menurut laporan Bloomberg, Chief Creative Officer Universal Creative Thierry Coup, Super Nintendo World merupakan video gim dalam ukuran sebenarnya.

Setelah Osaka, Super Nintendo Land akan hadir di Universal Studio Amerika Serikat, seperti Hollywood dan Orlando, Amerika Serikat. Selain itu, taman bermain ini juga akan menyambangi Singapura, meski belum ada waktu pasti.

Informasi seputar wahana yang akan tersedia di taman bermain Nintendo ini sebenarnya belum banyak diungkap. Namun dari informasi yang diperoleh sebelumnya, salah satu wahana yang akan tersedia adalah Mario Kart.

Adaptasi gim Mario Kart ini disebut-sebut akan mengadopsi teknologi paling mutakhir. Wahana ini kabarnya akan menyimulasikan efek 'drift' dari gim bergenre racing tersebut.

3 dari 3 halaman

Nintendo Ketahuan Bakal Remaster Gim Lawas Super Mario

Terlepas dari kabar di atas, Nintendo dilaporkan akan merilis versi remaster dari sejumlah gim lawas Super Mario. Kehadiran versi remaster ini sekaligus menandai 35 tahun Super Mario Bros.

Dikutip dari Engadget, Rabu (1/4/2020), Nintendo sebenarnya tidak hanya merilis gim remaster dari Super Mario, tapi perusahaan itu disebut juga tengah mempersiapkan sejumlah judul baru untuk tahun ini.

Menurut sejumlah laporan, beberapa judul lawas yang disebut akan di-remaster adalah Super Mario Galaxy, Super Mario 3D, Super Mario 64, dan Super Mario Sunshine.

(Dam/Ysl)