Sukses

Lenovo Rilis Trio Gaming Laptop Terbaru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali meramaikan pasar gaming Indonesia dengan merilis tiga laptop terbaru. Dua di antaranya adalah dari lini Legion, dan satu IdeaPad.

Tiga produk terbaru itu adalah Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i. Lenovo mengklaim ketiga produk baru ini hadir dengan desain dan fitur yang diinginkan oleh para konsumen.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Lenovo Legion memiliki pertumbuhan yang cepat. Desain produk yang kami hadirkan pun berdasarkan apa yang diinginkan oleh konsumen," ungkap Asia Pacific Gaming Lead Lenovo Asia Pacific, Ian Tan, dalam acara pengumuman Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i pada Kamis (25/6/2020).

Ian mengungkapkan, kebanyakan para gamer saat ini menginginkan gaming laptop atau PC yang tidak hanya bisa digunakan untuk bermain gim, tapi sekaligus bekerja. Hal ini disebabkan berdasarkan data Lenovo, rata-rata usia gamers sekarang bukan berusia 16 tahun, tapi 38 tahun.

"Gaming telah menjadi hal yang sangat mainstream. Oleh sebab itu, kami memberikan komponen dan juga desain terbaik untuk konsumen," tutur Ian.

2 dari 3 halaman

Lenovo Legion 5i dan 5

Keduanya merupakan mainstream laptop berbasis Windows 10 dengan beberapa pilihan konfigurasi dan grafis Nvidia GeForce yang lebih tinggi.

Seluruh model dari seri Lenovo Legion 5i dan 5 menyediakan pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, keyboard Lenovo Legion TrueStrike, dan daya tahan baterai yang ditingkatkan hingga 8 jam menggunakan teknologi seperti Advanced Optimus dan Hybrid Mode.

Gaming laptop ini juga dilengkapi Wi-Fi 6 dan Dolby Atmos. Laptop dengan balutan warna Phantom Black ini hadir denganRapid Charge Pro dan memori 16GB DDR4.

Legion 5i ditenagai prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-10 H-series dan GTX 1660Ti GPU. Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz.

Selain itu, Legion 5i telah disertifikasi oleh UL Verification Services, sebuah lab pengujian. Laptop ini dinilai dapat bekerja selama 9 jam pada maksimum clockspeed dengan zero throttling, serta mampu mempertahankan performa tinggi secara konsisten.

Legion 5i dibanderol mulai dari Rp16.999.000.

Sementara itu, Legion 5 menawarkan performa gaming yang disokong prosesor mobile AMD Ryzen 7 4000 H-Series terbaru dengen 8 cores, dan grafis hingga Nvidia GeForce GTX 1650Ti untuk kejernihan visual dari real-time ray tracing.

Legion 5 memiliki layar IPS 15,6 inci dengan refresh rates hingga 144Hz. Laptop ini dibanderol mulai dari Rp15.999.000.

Keduanya mulai dijual pada bulan ini.

3 dari 3 halaman

IdeaPad Gaming 3i

Tersedia dengan dua pilihan warna, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3i memiliki berat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru. Lenovo membekalinya dengan prosesor mobile Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series.

Harga laptop dengan layar IPS Full HD (1.920 x 1.080 piksel) 15 inci ini mulai dari Rp13.499.000. Penjualannya juga digelar pada bulan ini.

 

Setiap pembelian produk Lenovo Legion dan IdeaPad Gaming terbaru dengan prosesor Intel akan mendapatkan bundling gim Tom Clancy’s The Division 2.

Sebagai tambahan, setiap 100 orang yang redeem pertama kali untuk pembelian gaming laptop terbaru dengan prosesor Intel akan mendapatkan Steam Wallet sebesar Rp1.000.000 untuk Lenovo Legion 5i, dan Steam Wallet sebesar Rp500.000 untuk IdeaPad Gaming 3i. Promosi ini berlaku untuk pembelian secara offline ataupun online.

(Din/Ysl)