Sukses

Siap-Siap ARMY, Samsung Rilis Galaxy S20 Plus BTS Edition

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone edisi khusus yang menggandeng boyband kenamaan asal Korea Selatan, BTS. Untuk edisi khusus ini, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition.

Dalam edisi khusus ini, Samsung Galaxy S20 Plus dibalut dengan lapisan kaca berwarna ungu dan eksterior berbahan metal. Senada, Galaxy Buds Plus juga dibekali charging case warna ungu dan ditambah logo BTS maupun hati ungu yang ikonik.

"Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition merupakan hasil kolaborasi antara BTS yang menyebarkan pesan cinta dan harmoni melalui musik, dan Samsung yang menciptakan masa depan lebih baik dengan inovasi penuh makna," tulis SVP and Head of Global Marketing Team of Mobile Communications Business Samsung Electronics, Stephanie Choi, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (15/6/2020).

Mengingat smartphone ini edisi khusus, Galaxy S20 Plus BTS Edition hadir dengan tema BTS yang sudah dibenamkan di dalamnya. Selain itu, ada pula platform komunitas penggemar bernama Weverse.

Pada paket penjualannya, smartphone ini dilengkapi dengan stiker dekoratif sehingga penggemar dapat menghias smartphone mereka sesuai keinginan. Ada pula photo cards yang dapat dijadikan bahan koleksi para penggemar.

Tidak sekadar konten BTS yang disertakan, Galaxy S20 Plus juga didukung dengan spesifikasi mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan kamera sekelas profesional yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen dan cerita para pengguna.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Pre-Order Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition

Sementara untuk Galaxy Buds Plus BTS Edition, earphone nirkabel ini sudah didukung dengan teknologi AKG untuk menghasilkan suara yang seimbang dan detail. Sama seperti Galaxy S20 Plus, paket penjualan earphone ini juga dibekali photo cards BTS.

"Kami berharap kolaborasi ini akan membawa kegembiraan dan hiburan bagi para penggemar maupun konsumen di seluruh dunia," tutur Stephanie.

Nah, bagi ARMY Indonesia yang tertarik dengan Galaxy 20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition ini dapat mengunjungi tautan resmi Samsung untuk mengetahui informasi pre-order kedua produk tersebut.

3 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi Galaxy S20 Plus

Untuk diketahui, Galaxy S20 Plus, memiliki layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2x seluas 6,7 inci. Perangkat ini juga didukung dengan kemampuan HDR+ dan display refresh rate hingga 120Hz. 

Galaxy S20 Plus memiliki empat kamera utama. Keempat kamera masing-masing adalah ultra wide 12MP dengan sudut lebar 120 derajat dan aperture f2.2. 

Kemudian kamera lainnya adalah kamera wide 12MP dengan sudut lebar 7 derajat dan aperture f1.8. 

Selanjutnya, ada kamera telephoto 64MP dengan sudut lebar 76 derajat dan aperture f2.0. Kamera yang terakhir adalah time of flight yang bisa dipakai untuk fitur depth visionspace zoomhybrid optic zoom 3x, dan super resolution zoom up to 30x.

Adapun kamera depannya sama dengan Galaxy S20, yakni dengan lensa 10MP dengan sudut lebar 80 derajat dan aperture f2.2. 

Perangkat ini dijalankan dengan chipset Exynos 990. RAM Galaxy S20 yang beredar di Indonesia adalah 8GB dan RAM 128GB. Jika kurang, pengguna bisa menambah dengan microSD berkapasitas hingga 1 TB. 

Beralih ke ketahanan daya, Galaxy S20 Plus dibekali baterai 4.500mAh dan bisa diisi daya dengan pengisian daya cepat 25 watt.

(Dam/Ysl)