Sukses

Tambah Kontak via QR Code Akan Jadi Fitur Terbaru WhatsApp

Menambah kontak via QR Code akan menjadi fitur terbaru WhatsApp. Bagaimana menurut kamu tentang fitur ini?

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp akan kembali mendapatkan pembaruan sejumlah fitur di layanannya. Terkini, menambah kontak via QR Code akan menjadi fitur terbaru WhatsApp.

Mengutip WABetainfo, Senin (25/5/2020), pada pembaruan teraktual kelak, setiap pengguna WhatsApp akan memiliki satu QR Code unik.

QR Code di WhatsApp. Kredit: WABetainfo

Pada versi beta terakhir aplikasi, QR Code itu dapat ditemukan di menu Setelan (Settings) dan pengguna cukup mengetuk ikon QR Code tepat di samping nama penggunanya.

Perlu diperhatikan, ketika pengguna berbagi QR Code miliknya, itu sama artinya dengan berbagi nomor WhatsApp miliknya. Oleh sebab itu, sebaiknya pikir dua kali ketika hendak berbagi QR Code itu terutama ke media sosial. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messenger Rooms Sudah Muncul di WhatsApp Versi Beta

Sebelumnya WhatsApp dilaporkan akan menggulirkan salah satu fitur anyar yang cukup signifikan di aplikasinya. Fitur tersebut adalah integrasi dengan Facebook Messenger Rooms.

Integrasi ini seperti dikutip dari NDTV, Minggu (17/5/2020), diketahui dari WhatsApp beta versi 2.20.163. Menurut laporan, integrasi ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta, dan akan digulirkan bertahap. 

Hanya untuk sekarang, fitur ini baru berfungsi bagi pengguna WhatsApp di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di wilayah lain akan mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

3 dari 3 halaman

Akses ke Rooms

Nantinya, akses ke layanan Messenger Rooms ini dapat ditemukan di ikon sheet yang ada di laman chatting. Selain itu, opsi akses ke layanan Messenger Room juga dapat dibuka melalui ikon kamera di WhatsApp.

Terakhir, fitur Messenger Rooms dapat diakses pula dari tab Calls, mirip saat melakukan panggilan biasa. Namun perlu diketahui, bukan berarti layanan Rooms dapat digunakan melalui WhatsApp.

Pengguna nantinya tetap akan diarahkan ke aplikasi Messenger untuk dapat mengakses Rooms. Sebagai informasi, ini muncul tidak lama setelah Facebook menggulirkan fitur Messenger Room secara global.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.