Sukses

Sucker Punch Rekrut Pengisi Suara Anime One Piece untuk Ghost of Tsushima

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan kemarin, Sony mendedikasikan tanyangan streaming di kanal YouTube mereka yang bertajuk State of Play untuk gim paling ditunggu tahun ini, yaitu Ghost of Tsushima.

Dari banyak informasi yang diungkap saat demo gameplay tersebut, Sucker Punch mengonfirmasi gamer dapat memilih sulih suara yang dipakai dalam gim Ghost of Tsushima.

Dengan ini, gamer dapat memainkan gim sepenuhnya dengan sulih suara Jepang dan subtitle bahasa Inggris.

Adapun pengisi suara Jepang sebagai karakter utama di dalam gim, Jin, tidak lain adalah aktor legendaris di Jepang, yaitu Kazuya Nakai. Sebagaimana dilansir Gamerant, Senin (18/5/2020).

Nakai sendiri terkenal sebagai pengisi suara karakter Roronoa Zoro dalam adaptasi anime paling terlaris di dunia milik Eiichiro Oda, yakni One Piece.

2 dari 3 halaman

Isi Suara di Beragam Anime

Ghost of Tsushima. (Doc: Istimewa)

Nakai sudah menyumbangkan suaranya ke berbagai karakter anime, termasuk lebih dari 900 episode One Piece yang berjalan selama 20 tahun hingga sekarang.

Selain One Piece, Nakai juga mengisi suara beberapa karakter di anime ternama lain, seperti Mugen (Samurai Champloo's) dan Hijikata Toshiro (Gintama).

Dubing Jepang ini merupakan salah satu cara studio gim memperlihatkan kecintaan mereka terhadap film-film Jepang.

 

3 dari 3 halaman

Latar Cerita Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima. (Doc: Istimewa)

Ghost of Tsushima mengambil cerita di pulau Tsushima saat terjadinya invasi tentara mongol ke Jepang di akhir abah ke-13.

Gim ini akan mengikuti perjalanan seorang samura, Jin Sakai, yang berusaha membebaskan tanah kelahirannya.

Dari demo gameplay baru-baru ini, tampak bagaimana gim Ghost of Tsushima memiliki landasan yang kuat terhadap sejarah otentik Jepang, budaya, samurai, dan film.

Ghost of Tsushima akan meluncur eksklusif di PlayStation 4 pada 17 Juli 2020.

(Ysl/Isk)