Sukses

Datascrip Gelar Solution Days untuk Sambut Era Baru Usai Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip kembali mengadakan Datascrip Solution Days E-Conference 2020. Untuk 2020, ajang tahunan ini digelar sebagai upaya PT Datascrip memberikan solusi pada instansi dan pelaku bisnis di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Mengingat di tengah kondisi pandemi sekarang ada imbauan untuk melakukan aktivitas di rumah, acara ini digelar dalam bentuk e-conference. Mengusung tema besar 'Embrace The New Normal', seminar online webinar ini berlangsung mulai 12 hingga 15 Mei, dan 18 Mei 2020.

"Pandemi Covid-19 ini membuat penduduk dunia harus mampu beradaptasi dengan cara dan kebiasaan baru atau new normal, baik dalam bekerja dan gaya hidup. Dengan hadirnya era new normal ini, Datascrip pun menghadirkan berbagai solusi bisnis yang sesuai era baru," Presiden Direktur PT Datascrip Irwan Kamdani dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/5/2020).

Beberapa topik menarik dengan pembicara kompeten di bidangnya akan dihadirkan dalam setiap sesinya. Beberapa topik yang akan digelar adalah 'Kolaborasi Teknologi dan Komunikasi Pasca Pandemik', 'Tetap Produktif di Dunia Normal yang Baru', dan 'Tetap Produktif di Dunia Normal yang Baru'.

Adapun beberapa pembicara yang mengisi sejumlah webinar adalah B2B Sale Manager PT TP-Link Indonesia, Tony Lim, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji, dan Lead SMB Microsoft Indonesia, Juliana Cen.

Setiap harinya, webinar akan dibagi ke dalam dua sesi, yakni pada 10.00 WIB dan 13.00 WIB. Tiket webinar dapat diperoleh di Store Datascrip dengan harga Rp 100 ribu.

2 dari 3 halaman

Canon EOS-1D X Mark III Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 110 Juta

Sebelumnya, Canon melalui pt. Datascrip, baru saja mengumumkan kamera DSLR anyar yang membidik para fotografer profesional, yaitu Canon EOS-1D X Mark III.

Adapun Mark III ini merupakan penerus seri 1D X Mark II yang dirilis pada 2016, dengan peningkatan sensor kamera, prosesor gambar, sistem autofokus, dan kontrol yang baru.

Rencananya, kamera Canon ini akan dijual di Tanah Air dengan harga Rp 110 juta.

"Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan, dan daya tahan di atas rata-rata," ucap Sintra Wong, Asst. Director Canon Marketing Division, pt. Datascrip, saat acara peluncuran di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Seperti yang sudah diketahui, seri 1D merupakan kamera profesional kelas atas, dan paling sering digunakan untuk memotret di acara pernikahan, studio, dan di alam liar.

Namun kemampuan terbaik kamera ini terlihat ketika digunakan pada acara olahraga atau mengambil momen aksi cepat.

Sintra menyebut, Canon EOS-1D X Mark III dapat memotret hingga 16 frame per detik melalui viewfinder-nya (peningkatan dari Mark II yang 14 frame per detik) atau 20 frame per detik menggunakan live view. Hal ini berkat prosesor terbaru Canon Digic X.

3 dari 3 halaman

Hasil Gambar Lebih Tajam

Mengusung sensor kamera beresoulsi 20,1MP baru, serupa dengan chip 20,2MP di Mark II, tetapi Canon mengatakan EOS-1D X Mark III memiliki filter High Detail Low-Pass yang baru.

Dengan demikian, kamera DSLR tersebut mampu memotret gambar lebih tajam. Seperti kamera Canon lainnya, EOS-1D X Mark III memiliki teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF (DAF) yang terpasang di dalamnya.

Berkat teknologi itu, Canon EOS-1D X Mark III mampu mendeteksi 3.869 posisi AF yang dapat dipilih dan 525 area otomatis dalam pemotretan live view. Ini juga memiliki autofokus deteksi mata ketika digunakan dalam live view.

(Dam/Ysl)