Sukses

Grab Sediakan Armada Khusus untuk Tenaga Medis Covid-19

Grab Indonesia menyediakan layanan armada roda empat, khusus untuk 73 tenaga medis Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Grab Indonesia menyediakan layanan armada roda empat, khusus untuk 73 tenaga medis Covid-19 yang bepergian antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Le Meridien Hotel.

Grab berkomitmen akan terus memperluas armada khusus ini ke berbagai rumah sakit rujukan untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kerja sama ini diresmikan oleh Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Hotel Le Meridien, Jakarta, belum lama ini.

"Saat ini pemerintah tengah masuk masa tanggap darurat dan penanganan serta pencegahan penyebaran virus ini menjadi fokus utama dari pemerintah. Kami telah menunjuk beberapa hotel sebagai tempat menginap bagi tenaga kesehatan, yang harapannya bisa memberi dukungan dan kemudahan bagi mereka untuk bekerja di Rumah Sakit Rujukan COVID-19 serta memberi dukungan bagi bisnis hotel," kata Wishnutama melalui keterangannya, Jumat (8/5/2020).

Ia meyakini kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas tenaga kesehatan maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta ke depannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Armada Roda Empat

Sebagai komitmen Grab dalam menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman, khususnya dalam masa pandemi dan perluasan PSBB di berbagai daerah di Indonesia, Grab mendedikasikan armada roda empat khusus yang akan melayani para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Armada khusus ini dilengkapi partisi plastik di dalam mobil yang melindungi pengemudi dan penumpang, serta didesinfeksi secara berkala.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, menyatakan kita semua berjuang untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia dengan peran kita masing-masing.

"Sementara, sebagian besar dari kita tinggal di rumah, kita tahu bahwa masih banyak masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab di luar rumah, termasuk para tenaga kesehatan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Standar Keamanan Terpadu

Untuk memastikan mobilitas yang aman selama masa PSBB, Grab telah menghadirkan armada roda empat khusus dengan standar keamanan terpadu dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk membantu mobilitas para tenaga kesehatan dalam beristirahat setelah bertugas dalam menangani pasien COVID-19.

"Sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif dari teknologi, kami juga siap untuk bisa mendukung industri pariwisata bangkit," ucap Ridzki.

Berikut 5 perlindungan ekstra yang ditawarkan pada armada roda empat khusus bagi tenaga medis.

  1. Kapasitas maksimal 3 penumpang untuk jaga jarak aman
  2. Partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang
  3. Mitra pengemudi mendapat pelatihan SOP khusus terkait pencegahan penyebaran COVID-19
  4. Mitra pengemudi dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (masker, sarung tangan dan hand sanitizers)
  5. Penyemprotan desinfektan pada mobil secara berkala (sebelum dan sesudah mengantarkan penumpang)

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.