Sukses

Unboxing Samsung Galaxy A31, Smartphone 4 Kamera Seharga Rp 4 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia, yakni Galaxy A31. Smartphone kelas menengah ini dibanderol dengan harga Rp 4.199.999.

Usai peluncuran, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk membongkar lebih dulu paket pembelian dari Samsung Galaxy A31 untuk pasar Tanah Air. Lantas, seperti apa isi boks smartphone ini?

Samsung membekali smartphone ini dengan aksesoris yang tidak berbeda dari model lain. Kamu dapat menemukan charger, kabel data, casing, earphone, dan SIM ejector.

Paket penjualan Samsung Galaxy A31. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sementara dari sisi desain, smartphone ini mengadopsi tampilan serupa Galaxy A51 maupun A71. Hal itu dapat dilihat dari susunan kamera belakang Galaxy A31 yang dibuat seperti huruf L.

Kamera Belakang Samsung Galaxy A31. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Namun tampilan depan smartphone ini berbeda dari dua saudaranya tersebut. Sebab, Galaxy A31 mengusung notch Infinity U, sedangkan Galaxy A71 dan Galaxy A51 memakai desain punch-hole.

Notch yang ada di Samsung Galaxy A31. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

2 dari 3 halaman

Bodi Samsung Galaxy A31

Pada sisi kanan, Samsung meletakkan tombol power dan volume. Kemudian di sisi kiri, ada slot SIM Card yang memiliki dua slot kartu SIM dan satu slot microSD.

Bagian kanan Samsung Galaxy A31. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Lalu di bagian bawah, ada port USB Type-C, headphone jack 3,5mm, dan grill speaker. Samsung Galaxy A31 sendiri tersedia dalam tiga warna yakni, prism crush black, prism crush white, dan prism crush blue.

Sisi bawah Samsung Galaxy A31. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P65, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Samsung membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 15W.

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy A31 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 5MP (depth camera), 8MP (ultra wide camera), dan 5MP (macro camera). Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Mendukung kebutuhan keamanan, smartphone ini sudah mempunyai on-screen fingerprint sensor atau pemindai sidik jari di layar. Galaxy A31 menjalankan Android 10 dengan balutan One UI 2.1.

Kemampuan audio smartphone ini didukung fitur Dolby Atmos. Samsung turut membenamkan fitur AI Game Booster dan Samsung Pay di perangkat ini. 

(Dam/Isk)